Sukses

Alcatel Bakal Perkenalkan Smartphone Modular di MWC 2017?

Alcatel kabarnya akan memperkenalkan smartphone berkonsep modular di ajang MCW 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pembesut smartphone Alcatel rupanya punya rencana besar untuk ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Berdasarkan informasi dari media Hungaria, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari GSM Arena, Senin (30/1/2017), perusahaan Prancis itu berencana memperkenalkan lima perangkat di ajang MWC, Februari nanti di Barcelona.

Meski belum jelas produk apa yang akan diperkenalkan, seorang sumber menyebut bahwa salah satu smartphone yang diluncurkan adalah ponsel modular. Sejauh ini, konsep ponsel modular belum banyak digunakan. Di antara perangkat modular yang pernah diperkenalkan adalah Motorola dengan seri Moto Z-nya.

Namun, jika Alcatel hendak memperkenalkan smartphone modular sebagai konsep teknologi yang inovatif, dapat dilakukan dengan menggunakan sebuah kover belakang yang bisa dibongkar-pasang.

Hingga kini memang belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai modular yang dimaksud, tetapi sebuah gambar menunjukkan bagian belakang perangkat yang dilengkapi dengan lampu LED. Lampu tersebut kabarnya bakal menyala dengan warna berbeda sesuai dengan jenis musik. Mirip dengan speaker JBL Pulse.

Adapun informasi mengenai spesifikasinya, ponsel ini kabarnya memiliki kamera 13MP. Kinerjanya disokong oleh chipset MediaTek dan prosesor octa-core. Sedangkan harganya berkisar US$ 320 (Rp 4,2 jutaan).

Alcatel sendiri akan meluncurkannya pada 26 Februari mendatang. Penasaran?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.