Sukses

Top 3: Google Minta Karyawan Pulang ke AS Jadi Sorotan

Artikel soal CEO Google yang meminta seluruh karyawannya yang sedang di luar negeri untuk segera kembali ke AS menjadi artikel terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal CEO Google, Sundar Pichai, yang meminta seluruh karyawannya yang sedang pergi ke luar negeri untuk segera kembali ke Amerika Serikat rupanya menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Minggu (29/1/2017).

Sementara, dua artikel populer lainnya datang dari tanggapan bos Apple Tim Cook tentang kebijakan Presiden Amerika Serikat, dan gim baru Blizzard yang berhasil mengantongi 25 juta pemain meskipun belum satu tahun dirilis.

Selengkapnya, berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com:

1. Kritik Kebijakan Trump, Google Perintahkan Karyawan Pulang ke AS

Google menjadi salah satu perusahaan teknologi yang ikut mengkritik kebijakan eksekutif mengenai imigrasi yang baru dikeluarkan Donald Trump. Gara-gara kebijakan itu pula, Google meminta seluruh karyawannya yang sedang pergi ke luar negeri untuk segera kembali.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Business Insider, Minggu (29/1/2017), CEO Google Sundar Pichai menuliskan memo internal kepada karyawannya.

"Kami kecewa dengan dampak kebijakan terhadap karyawan dan keluarga mereka. Kebijakan itu dapat membuat batasan untuk menghadirkan talenta-talenta hebat ke Amerika Serikat," tulis Pichai.

Selengkapnya baca di sini

2. Tak Dukung Trump soal Larangan Visa, Tim Cook Surati Karyawan

Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluarkan larangan visa bagi tujuh negara berpenduduk mayoritas Islam, rupanya tak mendapatkan dukungan dari sejumlah perusahaan teknologi Amerika Serikat.

Selain pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg, bos Apple Tim Cook juga tak mendukung kebijakan itu. Alasannya, Apple punya banyak karyawan dan partisipan yang terdampak kebijakan tersebut.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Business Insider, Minggu (29/1/2017), Cook sudah dua kali berkomunikasi dengan Trump. Pertama saat memberikan ucapan selamat kepada Trump dan kedua, saat pertemuan pemimpin perusahaan teknologi di Trump Tower.

Selengkapnya baca di sini

3. Belum Genap 1 Tahun, Overwatch Kantongi 25 Juta Pemain

Sejak lama, banyak gamer dunia mengenal Blizzard dengan tiga judul gim waralaba mereka yang berjudul Warcraft, Starcraft, dan Diablo.

Baru tahun pada tahun 2016 Blizzard 'melejit' di dunia gim dengan gim first person shooter (FPS) mereka yang berjudul Overwatch.

Berbeda dari gim-gim yang sudah dibuat, Blizzard mempertaruhkan segalanya untuk intellectual property (IP) teranyarnya ini.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini