Sukses

Unik, Smartphone Asal Jepang ini Bisa Dicuci Pakai Sabun

Liputan6.com, Tokyo - Kemampuan antiair di smartphone kini sudah menjadi hal lumrah. Namun, bagaimana dengan smartphone antisabun?

Meskipun terdengar agak "aneh", perusahaan asal Jepang, Kyocera, baru saja mengumumkan produk smartphone terbaru dengan kemampuan antisabun.

Ini merupakan kali kedua Kyocera meluncurkan smartphone yang memiliki kemampuan antisabun. Sebelumnya, perusahaan itu pernah merilis smartphone dengan fitur serupa pada akhir 2015.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (31/1/2017), smartphone bernama Rafre ini mengusung spesifikasi kelas menengah, sama seperti pendahulunya. Selain antisabun, smartphone ini juga mampu bertahan di air panas dan layarnya dapat dioperasikan dalam keadaan basah.

Untuk versi terbaru ini, Kyocera menyematkan aplikasi yang dapat membantu pengguna selama memasak. Jadi, pengguna dapat mengoperasikan aplikasi resep dengan gerakan tangan tanpa perlu menyentuh layar.

Urusan spesifikasi, Kyocera Rafre memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi HD. Smartphone ini sudah dibekali dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas sampai 200GB dengan kartu microSD.

Kyocera menyematkan sensor kamera beresolusi 13MP sebagai kamera utama dengan pengolahan gambar AINOS Engine dan kamera depan 5MP. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3.000mAh.

Ada tiga warna yang ditawarkan untuk smartphone ini, yaitu Pale Pink, Clear White, dan Light Blue. Kyocera belum mengumumkan harga dari produk tersebut, tetapi dipastikan smartphone ini hanya dipasarkan untuk wilayah Jepang.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki
Artikel Selanjutnya
Unik, Deodoran dengan Aroma Pumpkin Spice Latte