Sukses

Baca Investasikan Rp 133 Miliar untuk Blogger

Liputan6.com, Jakarta News aggregator asli Indonesia, Baca, telah menginvestasikan dana sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp 133 milar pada platform Nulis.co.id. Investasi ini ditujukan untuk mendukung para penulis atau blogger di Indonesia.

Nulis.co.id adalah platform baru milik Baca, news aggregator penyedia konten-konten berita, informasi, hiburan, dan koneksi antar-pengakses internet. Investasi ini juga ditujukan untuk mendukung pengembangan website.

“Investasi ini akan dipergunakan sebagai revenue bagi para kontributor konten di Nulis.co.id. Semua karya di Nulis.co.id juga akan dipublikasikan ke Baca,” ujar Bryan Lee, Marketing VP Baca melalui keterangan resminya, Senin (30/1/2017) di Jakarta.

Sesuai dengan data statistik yang dimiliki Baca, penulis di Indonesia gemar menuangkan karyanya di sejumlah kategori. Gaya hidup adalah kategori yang paling digemari yaitu hingga 52 persen, sementara di posisi kedua adalah kategori berita dan peristiwa dengan angka 18 persen.

Sedangkan di posisi ketiga dihuni oleh kategori hiburan dengan angka 16 persen. Kategori lain seperti olahraga, teknologi, ekonomi, dan otomotif berbagi angka di 14 persen.

Nulis.co.id menjadi wadah para penulis atau blogger yang biasa berbagi cerita dan komentar di dunia internet. Nulis.co.id menyediakan ruang atau halaman bagi para penjelajah internet yang ingin berbagi cerita, wacana, informasi atau sekadar memberikan opini.

Para penyedia konten atau para penulis, bisa mengunggah tulisan mereka secara langsung di Nulis.co.id. Lewat Nulis.co.id, Baca coba mendukung semua penyedia konten berita dan informasi, gambar lucu dan unik serta cerita humor dan video.

(Isk/Why)

 

Artikel Selanjutnya
BUMN Incar Laba Rp 250 Triliun di 2018
Artikel Selanjutnya
PT PP Raih Kontrak Baru Rp 21,8 Triliun hingga Juli 2017