Sukses

5 Smartphone Alcatel Siap Meriahkan MWC 2017

Liputan6.com, Barcelona - Para vendor smartphone saat ini tengah bersiap memeriahkan pagelaran akbar industri mobile, Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, yang akan digelar dari 27 Februari hingga 2 Maret. Salah satunya adalah vendor asal Tiongkok, Alcatel.

Mengutip laman GSM Arena, Jumat (3/1/2017), Sony tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya perusahaan yang merilis minimal lima smartphone di MWC. Pasalnya, Alcatel dilaporkan akan meluncurkan lima smartphone di sana.

Salah satu dari smartphone Alcatel itu memiliki konsep modular. Artinya, smartphone tersebut bisa memiliki beragam fungsi berkat cover belakang yang bisa diganti.

Modul smartphone itu akan dijual secara terpisah, sehingga pengguna yang menginginkan fungsi tambahan untuk perangkat mereka, harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli modul smartphone. Konsep serupa telah terlebih dahulu dihadirkan oleh Motorola melalui Moto Z.

Lebih lanjut, smartphone modular Alcatel dilaporkan juga akan dilengkapi dua LED flash untuk kamera utamanya yang memiliki sensor 13MP.

Smartphone dengan prosesor octa-core besutan MediaTek itu diperkirakan melenggang di pasar dengan harga minimal sekira 320 Euro atau setara Rp 4,5 juta (Rp 14.315 per 1 Euro).

(Din/Isk)