Sukses

Gamer Ini Tamatkan Gim Kurang dari 10 Jam dengan Tutup Mata

Liputan6.com, Jakarta - Ada kalanya menamatkan sebuah gim merupakan pencapaian yang luar biasa dan memuaskan bagi banyak gamer di dunia.

Namun, hal tesebut sudah mulai 'tak menarik' lagi akibat gamer lebih memilih menamatkan gim dengan waktu secepat mungkin atau lebih dikenal dengan nama speed run.

Tak hanya gim-gim baru, beberapa gim lawas seperti Super Mario Bros pun dilahap oleh speedrunner (panggilan gamer yang melakukan speed run .red). Agar lebih menantang, mereka pun 'membatasi' diri mereka dengan berbagai cara saat bermain gim.

Terkini, seorang speedrunner berhasil menamatkan gim The Legend of Zelda: A Link to the Past meskipun matanya ditutup. Demikian yang dikutip dari laman Kotaku, Selasa (31/1/2017).

Adalah ParisianPlayer, speedrunner asal Kanada yang berhasil melakukan hal tersebut. Ia berhasil menamat gim dengan mengalahkan seluruh bos dan menemukan sebagian besar rahasia yang ada di dalam gim.

Karena tak dapat melihat, ParsianPlayer mengandalkan indera pendengarannya dan ingatannya bermain gim sehingga dapat menggunakan pedang dan bom yang Link gunakan untuk 'meraba-raba' arah dan keadaan disekitar Link.

Speedrunner berhasil tamatkan The Legend of Zelda: A Link to the Past. (Sumber: Geek)

Tak hanya membantunya menentukan arah jalan, dengan cara ini ia mampu memanfaatkan glitch yang ada di dalam gim untuk mendapatkan perlengkapan terkuat di awal-awal gim. Luar biasanya, meski matanya ditutup, ia mampu menamatkan gim ini hanya dalam waktu 9 jam 20 menit.

Bagi kamu yang penasaran dengan aksi ParisianPlayer menamatkan gim tersebut, bisa langsung klik tautannya di sini.

(Ysl/Cas)

Artikel Selanjutnya
Asisten Pintar Apple Siri Main Iklan Bareng The Rock
Artikel Selanjutnya
Top 3: Game of Thrones Bikin Pengakses Situs Dewasa Anjlok