Sukses

Microsoft HoloLens Terjual Ribuan Unit

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya buka suara mengenai performa penjualan augmented reality headset HoloLens. Kacamata pintar itu telah terjual ribuan unit sejak dijual pada tahun lalu.

Data soal penjualan HoloLens ini diungkapkan langsung oleh Senior Director, Commercial Lead Microsoft HoloLens - EMEA, Roger Walkden. Ribuan unit memang bukan angka terlalu besar, tetapi Microsoft mengaku tidak keberatan atas penjualan tersebut.

Mengingat harga jual yang mahal, Walkden mengaku Microsoft sudah cukup puas dengan penjualan yang dicapai sejauh ini. HoloLens dibanderol US$ 3.000 atau setara Rp 40 juta (Rp 13.338 per US$ 1).

"Kami tidak berusaha menjual ratusan ribu atau jutaan atau lebih dari itu. Perangkat ini memang mahal dan jumlahnya tidak banyak. Jadi kami bahagia dengan level penjualan yang telah kami dapatkan," ujar Walkden, seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (31//1/2017). "Saya tidak bisa mengungkapkan apa pun soal angkanya, tapi jumlahnya ribuan, bukan ratusan ribu. Tapi kami tidak keberatan, kami sudah mendapatkan apa yang dibutuhkan."

Microsoft hanya memasarkan HoloLens ke sejumlah negara dan dijual melalui Microsoft Store.

Meski penjualan terbatas, menurut Walkden, perangkat yang ada saat ini dapat membantu orang-orang masuk ke dunia baru, Virtual Reality (VR).

"Ada sebuah roadmap yang kami ikuti. Untuk saat ini, ini (HoloLens) adalah satu-satunya perangkat yang dibutuhkan agar orang-orang memulai perjalanan mereka," tutur Walkden.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?