Sukses

Razer Resmi Akuisisi Pembuat Smartphone Nextbit

Liputan6.com, Jakarta - Razer, perusahaan pembesut periferal dan gaming notebook, baru saja mengakuisisi startup pembuat smartphone Nextbit.

Siapa Nexbit? Perusahaan ini pada tahun lalu sukses memulai proyek pertamanya dengan meluncurkan program urun dana di Kickstarter untuk produksi smartphone pertama berbasis cloud yang bernama Nextbit Robin.

Sayang, smartphone besutan perusahaan yang dikepalai oleh Tom Moss (Co-founder, CEO), Mike Chan (Co-founder, CTO), dan Scott Croyle (Chief Product and Design Officer) ini kurang sukses di pasaran.

Tak terdengar kabarnya lagi, tiba-tiba Nextbit mengumumkan sudah resmi diakuisisi oleh Razer. Demikian dikutip dari blog resminya, Selasa (31/1/2017).

Walau tidak menyebutkan nilai akuisisinya, CEO Nextbit mengungkapkan betapa senangnya ia bisa bergabung dengan Razer. Ia mengungkap, Nextbit masih akan beroperasi secara independen, tetapi masih di bawah naungan Razer.

“Nexbit merupakan salah satu produsen mobile yang menarik.” kata Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer.

“Razer memiliki track record bagus; teknologi dan keahlian kami dalam desain dan inovasi terbukti mendominasi kategori periferal dan laptop bersama para pemain lama. Kami berharap dapat berinovasi dan mengembangkan usaha kami ke sektor baru bersama para talent dari Nexbit,” ujar Tan lebih lanjut.

Berdasarkan pernyataan bos Razer di atas, besar kemungkinan perusahaan akan tetap memberikan dukungan terhadap Nextbit Robin, aksesori, dan software hingga tahun depan. Namun hingga saat ini masih belum ada detail keterangan tentang rencana Razer dan Nextbit ke depannya.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
BlackBerry Bakal Luncurkan OS Android Modifikasi yang Lebih Aman
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?