Sukses

Pesan Blue Bird Lewat Aplikasi Go-Jek Diskon 30 Persen

Tarif taksi Blue Bird bisa lebih murah jika dipesan melalui aplikasi Go-Jek, namun pembayaran harus dilakukan melalui Go-Pay.

Liputan6.com, Jakarta - Taksi Blue Bird kini mulai bisa dipesan melalui menu pemesanan Go-Car yang ada pada aplikasi Go-Jek.

Selain itu, layanan taksi dengan lambang burung biru itu bisa dinikmati oleh pengguna dengan tarif yang lebih murah melalui aplikasi Go-Jek. Namun, tarif lebih murah ini berlaku jika pengguna melakukan pembayaran dengan uang elektronik Go-Jek yaitu Go-Pay.

Melalui keterangan tertulis kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (1/2/2017), CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim menyebutkan bahwa para pelanggan yang mendapatkan taksi Blue Bird sebagai armada Go-Car akan menikmati tarif dan promo yang sama dengan armada Go-Car lainnya.

"Pelanggan juga tetap bisa membayar taksi Blue Bird menggunakan Go-Pay mereka, termasuk menikmati diskon 30 persen yang kami tawarkan saat ini," ujar Nadiem.

Adapun saat ini, tarif Go-Car adalah Rp 3.500 per kilometer dan Rp 5.000 per kilometer saat jam sibuk (06.00-09.00 dan 16.00-19.00), dengan tarif minimum Rp 10.000. Sementara, tarif taksi BlueBird adalah Rp 3.500 per kilometer dan tarif buka pintu Rp 6.500.

Meski begitu, seperti disebutkan, jika saat memesan Go-Car konsumen mendapatkan taksi Blue Bird, pembayaran bisa dilakukan dengan uang elektronik Go-Jek (Go-Pay) dengan potongan diskon yang sama, yakni 30 persen dari harga yang harus dibayarkan.

Untuk bisa menikmati layanan ini, pengguna terlebih dahulu harus meng-update aplikasi Go-Jek yang ada di ponselnya.

Kemudian, saat masuk ke menu pemesanan Go-Car, pengguna akan mendapatkan notifikasi pop-up yang memberitahukan bahwa taksi Blue Bird bisa dipesan melalui aplikasi Go-Jek dan mendapatkan promo diskon yang sama seperti Go-Car saat pembayaran dilakukan melalui Go-Pay.

"Kini dengan memesan Go-Car, Anda akan mendapatkan Go-Car atau Blue Bird terdekat dengan tarif tetap dan diskon Go-Pay yang sama," demikian bunyi pengumuman untuk pelanggan.

Sebelumnya, Mei 2017, Go-Jek dan BlueBird mengumumkan kerja sama. Dalam keterangan pers, kolaborasi keduanya mencakup beberapa aspek, sperti teknologi, pembayaran, dan promosi.

Head of Public Relation Blue Bird Teguh Wijayanto kala itu juga mengungkapkan, dengan kerja sama ini nantinya pemesanan taksi Blue Bird bisa dilakukan melalui aplikasi Go-Jek.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini