Sukses

Samsung Resmi Boyong Galaxy A (2017) ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya memboyong Galaxy A (2017) ke Indonesia. Seri smartphone ini meluncur dengan tiga varian yaitu Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7. Ketiganya diyakini dapat berkompetisi di smartphone kelas menengah.

Galaxy A (2017) ditargetkan untuk kalangan milenial atau Samsung menyebutnya sebagai The A Generation. Ketiga varian ini diklaim memiliki serangkaian spesifikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk berekspresi.

Salah satu keunggulannya adalah sertifikasi IP68, sehingga membuat ketiganya tahan terhadap air dan debu. Hal ini dinilai dapat memudahkan pengguna tetap dapat menggunakan smartphone dalam berbagai situasi.

Keunggulan lain yaitu resolusi kamera yang dimiliki oleh ketiganya yaitu 16MP, baik untuk kamera depan atau belakang. Kecuali Galaxy A3 yang memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Selain itu juga sudah kompatibel dengan produk Galaxy lain yaitu Gear 3, Gear Fit 2 dan Icon X.

"Melalui seri terbaru Galaxy A ini, Samsung memberikan segala yang dibutuhkan oleh konsumen, terutama generasi muda atau aspiring pioneers, yang menginginkan fungsi lebih untuk bebas berekspresi," tutur IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, saat ditemui dalam acara peluncuran Galaxy A (2017) di kawasan Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Adapun spesifikasinya, Galaxy A3 antara lain dilengkapi layar berukuran 4,7 inci, prosesor octa-core 1,6GHz, baterai 2.350mAh, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan slot untuk Micro SD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Sedangkan Galaxy A7 dan A5 memiliki sejumlah persamaan dari segi spesifikasi seperti prosesor octa-core 1,9GHz, RAM 3GB, memori internal 32 dan slot Micro SD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Model sedang memegang Galaxy A5. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Galaxy A5 juga memiliki layar 5,2 inci dan baterai 3.000mAh. Sedangkan Galaxy A7 dilengkapi layar 5,7 dengan baterai 3.600mAh.

Ketiga smartphone hadir dengan empat pilihan warna yaitu Black Sky, Gold Sand, Blue Mist dan Peach Cloud ini, melenggang dengan sistem operasi (OS) Android 6.0 Marshmallow. Sesuai dengan aturan TKDN, smartphone yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE ini sudah diproduksi di Indonesia.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?