Sukses

Samsung Sebar Undangan Misterius di MWC 2017

Meskipun telah memastikan tak memperkenalkan Galaxy S8 di MWC, Samsung ternyata tetap menyebar undangan di gelaran tahunan itu

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan siap membuat kejutan di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Meski telah memastikan tak memperkenalkan Galaxy S8 pada gelaran tersebut, perusahaan nyatanya tetap mengumumkan undangan untuk acara yang dihelat saat MWC 2017.

Belum dapat dipastikan produk seperti apa yang akan diperkenalkan perusahaan asal Korea Selatan itu. Dikutip dari Business Insider, Kamis (2/2/2017), Samsung hanya memberikan informasi mengenai konferensi pers yang akan digelar, yaitu 26 Februari 2017, dan sebuah siluet sebuah perangkat.

Sejumlah prediksi pun muncul mengenai produk apa yang diperkenalkan Samsung pada acara tersebut. Salah satu prediksi menyebutkan produk yang akan diperkenalkan adalah wearable device anyar, sementara lainnya memperkirakan produk tersebut adalah sebuah tablet.

Kedua prediksi itu memang paling masuk akal, mengingat Samsung tak akan mengumumkan Galaxy S8 di MWC 2017. Informasi mengenai absennya Galaxy S8 dari gelaran MWC 2017 sendiri berasal dari Presiden Samsung Mobile Koh Dong-jin beberapa waktu lalu.

Meskipun tak memberikan informasi lebih lanjut, sejumlah analis perkirakan perangkat premium Samsung itu akan diperkenalkan setelah MWC selesai digelar. Keputusan ini sendiri memang sudah diprediksi sejumlah pihak, menyusul ada masalah pada Galaxy Note 7.

Menilik dari kasus tersebut, kemungkinan Samsung ingin memastikan Galaxy S8 ini tak akan mengalami masalah yang sama. Bahkan, perusahaan itu sudah menyiapkan sejumlah uji coba keamanan agar kejadian serupa tak terulang lagi.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.