Sukses

Moto Z Bakal Kedatangan Mod Baterai Bertenaga Surya

Motorola dikabarkan akan kedatangan mod terbaru, yakni Mico, baterai bertenaga surya yang pengisiannya memanfaatkan tenaga surya

Liputan6.com, Jakarta - Motorola tampak fokus dengan proyek flagship smartphone modularnya, Moto Z. Konsep smartphone modular yang beberapa waktu lalu hadir di Indonesia itu pun terbilang inovatif, yakni pengguna dapat menempelkan bagian belakang ponsel dengan kelengkapan pendukung (Moto Mods).

Saat ini, sudah tersedia empat mods untuk melengkapi kegunaan Moto Z series, yakni speaker mod, projector mod, camera mod, dan power mod.

Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia Adrie R Suhadi beberapa waktu lalu mengatakan, inovasi Moto Mods tak akan berhenti di empat mods tersebut. Lenovo sebagai induk perusahaan Motorola berkomitmen, dalam satu tahun akan menghadirkan 10-15 mods dengan beragam fungsi.

Bisa jadi, salah satunya adalah baterai modular yang menggunakan tenaga surya (solar cell). Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Tech Droider, Kamis (2/2/2017), disebutkan bahwa mod bernama Mico ini akan diluncurkan 5 Februari 2017.

Motorola dikabarkan akan kedatangan mod terbaru, yakni Mico, baterai bertenaga surya (Sumber: DroidTech)

Mico dibesut oleh startup bernama Modularis System. Di lamannya tertulis bahwa startup ini menjadi salah satu finalis kompetisi untuk mendesain dan menghadirkan Moto Mod baru bagi smartphone Moto Z.

Disebutkan, Moto Mico memiliki kapasitas 2.200mAh. Mod ini juga memiliki karakteristik unik karena sumber dayanya berasal dari sinar matahari, pengisiannya tak memerlukan sambungan listrik, melainkan menaruhnya di bawah sinar matahari.

Hal lain yang juga menarik adalah terdapat solar panel (snap panel) yang bisa dipisahkan dari mod. Tak hanya itu, snap panel ini didukung USB tipe C. Artinya, pengguna juga bisa menggunakan mod ini untuk mengisi baterai smartphone lain yang didukung port USB tipe C.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.