Sukses

Luncurkan Banyak Ponsel, Samsung Yakin Tak Akan Saling 'Kanibal'

Samsung sudah memikirkan dengan matang rencananya ketika memasuki sebuah pasar.

Liputan6.com, Jakarta -a Samsung adalah salah satu vendor smartphone yang cukup banyak meluncukan produk sepanjang tahun. Kendati demikian, perusahaan memastikan produknya tidak akan kanibal atau saling mematikan satu sama lain.

Dijelaskan IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, Samsung sejauh ini tidak khawatir jajaran smartphone besutannya akan saling kanibal. Pasalnya, masing-masing produk sudah memiliki segmen dan target masing-masing.

"Semua produk itu sudah ada segmen dan kisaran harga jualnya masing-masing. Sejauh ini belum ada kekhawatiran akan kanibal yang lain dan Samsung akan terus memberikan produk sebanyak-banyaknya," jelas Vebbyna saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Samsung, katanya, sudah memikirkan dengan matang rencananya ketika memasuki sebuah pasar. Dengan kata lain, bisa dikatakan ketika memutuskan datang ke satu pasar, Samsung tidak bisa datang hanya dengan satu varian produk saja karena ada banyak segmen yang tidak mungkin dilewatkan begitu saja.

"Kami tidak bisa datang ke satu pasar dengan satu produk. Ada banyak segmen di sana dan kami memberikan produk sesuai dengan segmen yang ada di sana," tuturnya.

Sudah menjadi rahasia umum, Samsung selalu menyiapkan serangkaian smartphone baru setiap tahun.

Bahkan untuk satu seri, perusahaan asal Negeri Ginseng itu bisa merilis dua atau tiga smartphone sekaligus. Misalnya saja Galaxy A (2017) yang hadir dalam tiga varian yaitu A3, A5 dan A7, serta seri Galaxy S7 yaitu S7 dan S7 edge.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini