Sukses

Unboxing: Huawei P9, Smartphone dengan Kamera Kembar dari Leica

Liputan6.com, Jakarta - Hasil foto berkualitas jempolan kini jadi salah satu alasan utama seseorang membeli sebuah smartphone. Untuk itu, Huawei menghadirkan ponsel yang memiliki dual kamera utama.

Tanpa tanggung-tanggung, perusahaan Tiongkok itu menggandeng perusahaan kamera yang kulitasnya tak perlu diragukan lagi, Leica.

Dari segi spesifikasi, Huawei P9 sendiri tak perlu diragukan, sebab perusahaan menghadirkannya dengan berbagai spesifikasi mumpuni yang bakal mendukung kinerja ponsel.

Misalnya saja layar full HD 5,2 inci. Sedangkan kinerjanya ditunjang prosesor Huawei Kirin 955 dan RAM 3GB. Sementara, kapasitas ruang penyimpanan internalnya adalah 32GB yang bisa diperluas sampai 128GB.

Performanya juga didukung oleh baterai berkapasitas 3.000mAh. Tak kalah dari yang lain, berbagai sensor seperti fingerprint scanner dan gyroscope sensor pun hadir di dalamnya.

Sedangkan dukungan kamera menjadi nilai jual utama smartphone ini. Bekerja sama dengan Leica, Huawei menyiapkan dua kamera utama 12MP yang punya fungsi berbeda.

Satu untuk menangkap secara monokrom atau hitam putih, dan satu lagi untuk menangkap gambar berwarna. Tujuannya tentu untuk menghasilkan bidikan gambar yang sempurna.

Pada sisi lain, Huawei P9 juga menghadirkan kamera depan dengan sensor kamera 8MP untuk mendukung kebutuhan selfie penggunanya.

Kini, Huawei P9 pun sudah tersedia di Indonesia dengan harga sekitar Rp 6,9 jutaan. Buat kamu yang penasaran seperti apa penampakan Huawei P9 dan apa saja kelengkapan yang terdapat di dalam boksnya, Tekno Liputan6.com berkesempatan melakukan unboxing smartphone tersebut dalam sebuah video singkat.

(Tin/Ysl)

 

Artikel Selanjutnya
Melenggang Bulan Depan, Ini Harga dan Spesifikasi Vivo V5s
Artikel Selanjutnya
5 Teknologi Ini Bikin Kualitas Kamera Smartphone Makin Canggih