Sukses

Nintendo Akan Rilis 2-3 Judul Gim Mobile Tiap Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo dilaporkan kian serius menggarap pasar gim mobile. Hal itu diketahui dari rencana pengembangan produk gim mobile besutan perusahaan asal Jepang tersebut.

Dikutip dari Reuters, Rabu (1/2/2017), Nintendo berencana untuk merilis dua atau tiga gim mobile tiap tahunnya. Rencana ini diungkapkan langsung oleh Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima di depan investor.

Tak hanya di mobile, Kimishima juga mengungkapkan rencana Nintendo untuk Switch. Ia menyebut akan ada 70 pengembang untuk membuat sekitar 100 judul gim. 

Komitmen Nintendo untuk mulai serius terjun ke bisnis gim mobile memang sudah terlihat sejak tahun lalu. Menurut Kimishima beberapa waktu lalu, Nintendo memang akan terus merilis gim smartphone di masa depan.

Sampai saat ini, Nintendo memang dikenal sangat fokus pada konsol. Karenanya setelah Miitomo, Animal Crossing, dan Super Mario Run, akan ada gim mobile lain yang siap meluncur.

Salah satu gim mobile yang akan hadir dalam waktu dekat adalah Fire Emblem Heroes. Nintendo memilih Android sebagai sistem operasi yang mendapat kesempatan mengunduhnya terlebih dulu, disusul iOS.

Pengguna Android juga sudah bisa melakukan pre-register untuk gim tersebut di Google Play. Nantinya, gim ini juga dapat diunduh secara gratis.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Asyik, Minecraft Meluncur di Nintendo Switch 11 Mei
Artikel Selanjutnya
Nintendo Siapkan ‘Kejutan Besar’ di E3 2017