Sukses

6 Smartphone Android Terbaru dengan Fitur 'Tak Biasa'

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi smartphone kini semakin canggih saja. Ada yang dapat dijadikan proyektor mini, memiliki layar lengkung di bagian tepi, hingga dapat 'disulap' menjadi kamera pocket.

Banyak hal yang dilakukan vendor handset demi memikat hati para konsumen, salah satunya adalah menghadirkan kemampuan canggih hingga yang 'tak biasa'. 

Mungkin Anda penasaran, seperti apa rupa smartphone yang punya fitur-fitur unik. Simak ulasan 6 smartphone Android terbaru yang dibekali dengan fitur unik dan canggih berikut ini, dilansir dari iTech Post, Kamis (2/2/2017). 

1. Asus Zenfone AR

ZenFone AR merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan dua teknologi canggih sekaligus, yakni augmented reality (AR) dan virtual reality (VR). Smartphone yang dirilis di Consumer Electronics Show (CES) 2017 ini dibanderol seharga US$ 1333 atau sekitar Rp 17 juta.

ZenFone AR diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) sekaligus. (Liputan6.com/Corry Anestia)

2. Lenovo Phab 2 Pro

Harganya memang tak sebombastis ZenFone AR, yakni hanya US$ 422 atau Rp 5,6 juta. Namun, Phab 2 Pro merupakan smartphone pertama yang dibekali teknologi AR Tango milik Google.

Lenovo Phab 2 Pro. (Doc: Digital Trends)

3. ZTE Hawkeye

Jika mengintip harganya, tak bakal ada yang mengira bahwa smartphone ini punya kemampuan 'tak biasa' untuk ukuran ponsel yang ada di pasaran. ZTE Hawkeye bisa menempel di dinding.

ZTE Hawkeye. (Doc: Android Authority)

Namun, maksud ZTE menyematkan fitur semacam ini adalah karena ada fitur lainnya, yakni pengguna bisa menggulirkan layar ke atas dan ke bawah hanya dengan menggunakan mata. Smartphone ini dibanderol US$ 200 atau sekira Rp 2,6 juta.

1 dari 2 halaman

Lumigon, Yotaphone, CAT

4. Lumigon T3

Yang membuat smartphone ini unik adalah kemampuan kamera depan 4MP yang dibekali dengan fitur night vision. Fitur ini sangat membantu dalam kondisi gelap atau area yang minim cahaya.

Lumigon T3. (Doc: GSM Arena)

5. Yotaphone 2
Ponsel ini memang merupakan model yang sudah cukup lama. Harganya juga sudah turun menjadi US$ 130.

Yotaphone 2. (Doc: Tech Radar)

Tapi, dari gambarnya saja, Anda sudah bisa menebak bahwa ponsel ini memiliki dual layar. Bagian kover belakang yang menjadi layar kedua yang dapat menampilkan notifikasi hingga mengakses aplikasi yang sering dibuka.

6. CAT S60

CAT S60 dirancang dengan desain gahar dan fitur-fitur yang canggih, seperti thermal imaging camera. Lewat kamera tersebut, si pengguna dapat melihat dalam gelap dengan inframerah. 

CAT S60. (Doc: Gizmodo)

Pengguna juga dapat mengecek berbagai macam hal dari aplikasi yang tersedia di ponsel, misalnya mengecek hama kutu, memeriksa kondisi mobil, dan masih banyak lagi.

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
5 Teknologi Ini Bikin Kualitas Kamera Smartphone Makin Canggih
Artikel Selanjutnya
Meitu Rilis Smartphone Khusus Bagi Penggila Selfie