Sukses

LG Patenkan Desain Smartphone Berbalut Layar?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah layar lengkung atau fleksibel, kini ada lagi konsep baru pada teknologi layar smartphone, yakni layar sampul (wrap-around screen).

Belum dipastikan apa nama jenis layar semacam ini, yang jelas LG diam-diam tengah mengajukan paten atas konsep layar tersebut.

Dilaporkan Phone Arena, Kamis (2/2/2017), LG sedang mengeksplorasi kemungkinan pengembangan layar lengkung OLED dengan konsep lain.

Jika mengacu pada desain paten di bawah ini, LG mengembangkan desain smartphone yang terlihat seperti perangkat yang 'dibalut' dengan layar pada bagian atas smartphone. Hasilnya, semacam perangkat yang memiliki dual layar. 

Tampak depan. (Doc: Phone Arena)

Sementara bagian bawahnya menampilkan komponen berbentuk bundar, yang kemungkinan adalah lensa kamera, sensor pemindai sidik jari, atau tombol home. Di bagian samping, justru tidak ada tombol power atau volume.

Layar di bagian belakang. (Doc: Phone Arena)

Meski demikian, belum dapat dipastikan LG bakal merilis smartphone dengan desain tersebut. Menarik memang, perusahaan asal Negeri Ginseng ini mencoba menghadirkan desain smartphone yang 'segar'.

Apalagi teknologi layar lengkung makin marak dan kini sudah siap diproduksi di pasaran. Kita tunggu saja kejutan selanjutnya dari LG.

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
Samsung dan LG Rancang Layar Lengkung Baru?
Artikel Selanjutnya
Mirip Mi MIX, iPhone 8 Bakal Tampil Tanpa Bezel?