Sukses

Xiaomi Redmi Pro 2 Bocor di Internet, Usung Baterai dan RAM Besar

Setelah sukses dengan Redmi Pro, Xiaomi kabarnya akan meluncurkan Redmi Pro 2 yang spesifikasi dan gambarnya sudah bocor di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai ponsel yang diduga merupakan penerus Xiaomi Redmi Pro muncul di laman Tiongkok Weibo.

Saat ini, bocoran tersebut belum terbukti kebenarannya, namun pengguna Weibo yang mengunggah informasi tersebut mengklaim bahwa gambar yang diunggah itu merupakan poster asli untuk smartphone Redmi Pro 2.

Mengutip informasi Phone Arena, Jumat (3/2/2017), dari bocoran itu terungkap bahwa Xiaomi Redmi Pro 2 akan hadir dalam dua varian. Untuk varian premium datang dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Sedangkan versi yang lebih murahnya memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Tak seperti tahun lalu, yakni saat Xiaomi menghadirkan dual kamera pada Redmi Pro, kali ini Redmi Pro 2 hadir dengan satu kamera utama di bagian belakang. Kamera tersebut memiliki sensor 12MP dari Sony IMX362 dengan dual pixel autofocus.

Xiaomi Redmi Pro 2 yang gambar dan spesifikasinya beredar di internet (Sumber: Phone Arena)

Ponsel ini kabarnya memiliki layar OLED buatan Tiongkok seluas 5,5 inci, sama seperti pendahulunya.

Jika sebelumnya kedua versi Redmi Pro ditenagai CPU MediaTek, kini Redmi Pro 2 bakal diperkuat dengan chipset Snapdragon seri 6xx. Tak hanya RAM dan chipset, perbedaan lain dari Redmi Pro 2 dan pendahulunya adalah kapasitas baterai yang cukup luas, yakni dari 4050mAh menjadi 4500mAh.

Hal lain yang juga menarik adalah harga yang tertera dalam bocoran Redmi Pro 2. Untuk model RAM 4GB/64GB akan dibanderol US$ 230 atau sekitar Rp 3 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 6GB/128GB dijual US$ 260 atau setara Rp 3,5 jutaan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini