Sukses

Bos Nintendo: 100 Judul Gim Siap Diluncurkan untuk Switch

Tak cuma menjanjikan 70 judul gim yang sedang dikembangkan, bos Nintendo mengungkap ada 100 judul gim diluncurkan untuk Nintendo Switch.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti perangkat mobile--smartphone dan tablet--lainnya, sebuah perangkat akan tampil maksimal jika didukung oleh ekosistem yang baik. Setangguh apa pun perangkat yang diluncurkan vendor, akan sia-sia jika tidak didukung oleh jumlah aplikasi yang digunakan.

Berbekal analogi tersebut, banyak pengembang gim yang meluncurkan karyanya secara eksklusif di konsol tertentu. Meski terkesan 'egois' hal tersebutlah yang menjadi daya tarik bagi gamer untuk membeli konsol tertentu.

Lalu bagaimana dengan Nintendo Switch? Seperti yang sudah kamu ketahui, jumlah gim yang akan meluncur di konsol anyar Nintendo ini masih terbatas. Namun, Nintendo menjanjikan lebih dari 100 judul gim sedang dikembangkan.

Mengutip kicauan jurnalis Wall Street Journal, Takashi Mochizuki, via Polygon, Jumat (5/2/2017), Bos Nintendo menyebutkan bahwa lebih dari 100 judul gim dari 70 studio gim yang berbeda sedang dikembangkan dan siap dirilis di Switch.

Sebelumnya, Nintendo sudah menyebut ada 70 judul gim yang sedang dikembangkan untuk Switch. Berhubung tanggal peluncuran konsol tinggal satu bulan lagi, menarik untuk melihat apakah jumlah 70 atau 100 gim tersebut dapat terpenuhi.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Switch merupakan 'pertaruhan terakhir' Nintendo untuk merebut kembali pangsa konsol mereka yang kabur karena Wii U. Nintendo Switch akan secara global dirilis pada 3 Maret 2017.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini