Sukses

Huawei P10 Nongol di Geekbench

Liputan6.com, Jakarta - Huawei P10 kembali menyedot perhatian. Kali ini, smartphone yang diyakini akan segera meluncur itu dilaporkan muncul di website benchmark Geekbench Browser.

Dilansir GSM Arena, Minggu (5/2/2017), ada sebuah data mengenai smartphone dengan kode Huawei WAS-LX1A di Geekbench Browser. Huawei WAS-LX1A diprediksi kode dari Huawei P10.

Dari data itu ada informasi mengenai sejumlah spesifikasinya yaitu prosesor, RAM dan sistem operasi (OS). Huawei WAS-LX1A diketahui memiliki prosesor octa-core 1,71GHz Kirin 655, RAM 4GB dan OS Android 7.0 Nougat.

Adapun Huawei, diprediksi mengumumkan P10 dalam pagelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada 26 Februari 2017. Perusahaan asal Tiongkok itu telah menyebar undangan untuk sebuah acara spesial di MWC, meski tidak mengonfirmasi mengenai produk yang akan diumumkan di sana. P10 disebut akan menjadi bintang Huawei di MWC 2017.

Sejauh ini cukup banyak informasi mengenai P10 beredar di internet, termasuk spesifikasinya. Smartphone itu antara lain dilaporkan memiliki layar melengkung 5,5 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Di luar letak sensor sidik jari dan penggunaan layar melengkung, P10 disebut memiliki desain bodi mirip dengan P9.

Huawei P10 diperkirakan akan menjadi seri P termahal. Namun sampai kini belum ada konfirmasi dari Huawei mengenai smartphone tersebut.

(Din/Cas)