Sukses

Sony Bakal Perkenalkan Ponsel Z5 Premium di MWC 2017?

Sony dikabarkan akan memperkenalkan smartphone premium Xperia Z5 Premium di ajang Mobile World Congress (MWC).

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar gaungnya, Sony akhirnya mengonfirmasi akan memamerkan inovasi terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC), pada akhir Februari 2017.

Bahkan, isu terbaru menunjukkan bahwa perusahaan teknologi Jepang itu akan memamerkan flagship smartphone terbaru mereka.

Hal ini juga dibenarkan oleh seseorang bernama Ricciolo yang sering kali memberi bocoran tepat mengenai gadget terbaru. Mengutip laporan Gizmochina, Sabtu (4/2/2017), Ricciolo membenarkan bahwa perusahaan sedang dalam proses membuat ponsel flagship yang akan ditunjukkan di MWC 2017.

Tak tanggung-tanggung, ia memberi tagar Xperia dalam tweet yang diunggah melalui akun @Ricciolo1. Selain itu, tag Sony, dan Z5 Premium juga ditandai dalam kicauannya. Kemungkinan besar, smartphone yang diperkenalkan Sony di MWC adalah Z5 edisi 2017.

Ricciolo juga mengatakan, smartphone yang diduga sebagai Xperia Z5 Premium edisi 2017 itu tak akan benar-benar diperkenalkan kepada publik selama ajang MWC 2017. Melainkan, Sony kemungkinan menghadirkan prototipe Xperia Z5 Premium edisi 2017 secara ekslusif pada media dan investor di sebuah pertemuan.

Pada bulan-bulan sebelumnya, seorang blogger teknologi mengungkap, Sony akan merilis lima smartphone dalam waktu dekat. Salah satunya akan memiliki kode nama Sony Yoshino yang melenggang dengan spesifikasi premium.

Hingga kini, dipercaya bahwa ponsel Sony Yoshino bakal memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 4K (3.840x2.160 piksel). Untuk menunjang performanya, Yoshino diperkuat dengan SoC Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Sisi fotografinya dikabarkan akan didukung dengan sensor terbaru Sony IMX400.

Lantas, kapan Sony Z5 Premium edisi 2017 dijual? Lantaran stok chip Snapdragon 835 yang ada di pasaran sekarang kabarnya diborong oleh Samsung untuk Galaxy S8, kemungkinan besar seluruh ponsel flagship yang menggunakan Snapdragon 835 baru bisa dirilis setelah bulan April.

Z5 Premium edisi 2017 sendiri mungkin baru tersedia bagi konsumen pada akhir kuartal kedua tahun 2017.

Tak hanya Yoshino, Sony juga menghadirkan beberapa ponsel kelas midrange dengan kode nama yang sudah diketahui, misalnya saja BlanBright, Keyaki, Hinoki, dan Mineo.

Sebagai informasi, konferensi pers Sony akan berlangsung pada 27 Februari 2017.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.