Sukses

6 Gim yang Patut Kamu Beli di Februari

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak gamer, 2017 merupakan tahun yang penuh berkah. Terbukti, pada Januari sejumlah pengembang meluncurkan gim triple A (AAA).

Sebut saja Resident Evil 7, Yakuza 0, Gravity Rush 2, dan Digimon World: Next Order merupakan judul gim paling dinanti bulan lalu.

Lalu bagaimana dengan bulan ini? Meski tak seramai bulan-bulan sebelumnya, Februari 2017 akan menjadi bulan yang penuh kasih sayang bagi beberapa gamer PC, PS4, dan Xbox One. Pasalnya, banyak gim terbaru yang akan hadir di bulan ini. 

Apa saja judul-judul gim yang bakal dirilis pada bulan ini? Merangkum informasi Mashable, Senin (6/2/2017) berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Nioh | PS4

Bagi kamu yang pernah memainkan Onimusha, Ninja Gaiden, dan seri Dark Souls pasti sudah tidak akan asing lagi dengan gameplay yang ditawarkan di Nioh.

Dengan latar belakang cerita di era Sengoku di Jepang, kamu akan berperan sebagai pelaut asal Eropa bernama William Adams. Saat perang saudara antarklan terjadi, para iblis pun memanfaatkan situasi tersebut.

Nioh (Sumber: USGamer)

Seperti seri Dark Souls, Nioh hadir dengan gameplay yang tak dapat diremehkan bagi gamer kawakan sekali pun.

2. For Honor | PC, PS4, Xbox One

For Honor (Sumber: Ubisoft)

Ingin merasakan sensasi menjadi petarung dari abad pertengahan? Jika ya, gim yang hadir dengan konsep multiplayer dan perspektif orang ketiga ini cukup memukau.

Di dalam gim ini, kamu dapat memilih salah satu dari tiga faksi yang ada seperti Viking dari Nordic, Kesatria dari Eropa, dan Samurai dari Jepang.

Setiap klan eksatria akan memiliki tipe senjata dan gaya bertarung yang unik dan berbeda dari satu sama lain. Karena berorientasi sebagai gim online, For Honor menawarkan modus permainan di mana pemain dapat bertarung dengan pemain lainnya atau bot (AI).

For Honor menawarkan modus permainan 2 vs 2, 4 vs 4, multiplayer, dan tentunya modus story.

1 dari 3 halaman

Sniper Elit 4 dan Halo Wars 2

3. Sniper Elite 4 | PS4, PC, Xbox One

Sniper Elit 4 (Sumber: PCWorld)

Seperti di seri Sniper Elite sebelumnya, kamu akan bertindak sebagai seorang penembak jitu yang bertugas di kota dan daerah konflik saat era Perang Dunia II.

Meski kamu melengkapi diri dengan senapan jarak jauh, kamu juga harus mengandalkan kemampuan bersembunyi dari pentauan musuh setiap kali menembakkan senapan.

4. Halo Wars 2 | PC, Xbox One

Halo Wars 2 (Sumber: Halo Waypoint)

Berbeda dengan seri Halo yang ada saat ini, Halo Wars 2 merupakan gim dengan genre real-time strategy (RTS). Di Halo Wars 2 kamu dapat merekrut tentara, membangun barak, dan mengatur sumber daya yang dikumpulkan untuk membangun tenaga militer tangguh untuk melawan musuh.

Di Halo Wars 2, kamu dapat mengendalikan dua faksi: UNSC yang terdiri dari militer manusia dan Banished yang merupakan faksi baru Alien.

2 dari 3 halaman

Horizon: Zero Dawn dan Torment

5. Horizon: Zero Dawn | | PS4

Horizon: Zero Dawn (Sumber: Gamespot)

Sepintas, Horizon: Zero Dawn tampak seperti gim Monster Hunter buatan Capcom. Bedanya, monster yang diburu dalam Horizon: Zero Dawn ini tampil dengan bentuk robot.

Usung genre role-playing game (RPG)/survival, Horizon: Zero Dawn hadir dengan latar belakang cerita pasca-kiamat, di mana para mesin menguasai planet.

Seperti Monster Hunter, kamu mampu memburu berbagai fauna robot untuk mendapatkan berbagai item yang dapat digunakan untuk bertahan hidup, dan membuat senjata dalam gim.

6. Torment: Tides of Numenera | PC, PS4, Xbox One

Torment: Tides of Numenera (Sumber: Kickstarter)

Torment mengambil latar cerita beberapa tahun ke depan di saat peradaban manusia runtuh dan bangkit setelah beberapa abad. Di dalam gim, kamu akan berperan sebagai Last Castoff.

Saat memulai gim, kamu terbangun tanpa ingatan kehidupan sebelumnya. Masih mempelajari jati diri sebenarnya, kamu akan dihadapi oleh makhluk yang ingin membunuh kamu.

Tampil sebagai gim bertema RPG, Torment akan lebih fokus ke dalam cerita dan interaksi karakter. Kamu dapat memilih satu dari tiga klan karakter yang dapat kamu tingkatkan kemampuannya.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Thanos dan Spider-Man Berlaga di Marvel Vs Capcom: Infinite
Artikel Selanjutnya
Razer Bakal Rilis Smartphone Khusus untuk Hardcore Gamer