Sukses

Jelang Akhir 2016, Sony Kantongi 5 Juta Penjualan Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengumumkan laporan finansial kuartal IV (Q4) 2016 atau Q3 2016 dalam tahun anggaran perusahaan, tepatnya sepanjang Oktober sampai Desember. Salah satu data yang diungkapkan adalah profit operasional dari divisi mobile, yaitu Sony Mobile Communication.

Dilansir Phone Arena, Minggu (5/2/2017), Sony Mobile Communication membukukan keuntungan operasional sebesar US$ 187 juta atau sekitar Rp 2,43 triliun dan total nilai penjualan US$ 2,2 miliar atau sekitar Rp 29,3 miliar dari penjualan sebanyak 5,1 juta smartphone Xperia pada kuartal IV kalender 2016.

Lebih lanjut, penjualan smartphone Sony pada tiga bulan terakhir di 2016, lebih sedikit dibandingkan kuartal yang sama pada 2015. Menurut Sony, penurunan ini merupakan dampak dari pengurangan penjualan handset khususnya di Eropa dan juga wilayah yang tidak menguntungkan.

Secara keseluruhan Sony menjual 15 juta smartphone sepanjang 2016. Ini adalah penjualan handset terkecil dalam setahun sejak 2012, ketika Sony Mobile berdiri. Seperti diketahui, Sony Mobile berdiri saat Sony membeli saham Ericsson di Sony Ericsson.

Sony adalah salah satu vendor smartphone yang kerap merilis serangkaian produk setiap tahun. Untuk tahun ini, perusahaan asal Negeri Sakura itu dilaporkan tengah menyiapkan sejumlah smartphone baru.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits