Sukses

Ulang Tahun ke-13, Facebook Tebar Persahabatan dengan #Friendsday

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Sabtu (4/2/2017), adalah hari ulang tahun raksasa jejaring sosial Facebook yang ke-13. Hari spesial ini mereka sebut sebagai Hari Pertemanan (Friends Day). Facebook menyebut, keterhubungan menjadi sangat penting dibandingkan dengan sebelumnya.

"Kami akan membagikan beberapa cerita mengenai keterhubungan yang terbentuk dalam komunitas kami, serta meluncurkan produk untuk merayakan pertemanan dan mendorong orang-orang untuk meluangkan waktu mereka untuk dapat terhubung dengan teman-teman mereka," ujar Facebook kepada Tekno Liputan6.com melalui email.

Minggu ini, Facebook telah mengadakan sebuah acara di markas besarnya di Menlo Park, California. Mereka telah menggunakan 'Grup' guna terhubung dengan teman-teman di seluruh dunia untuk membagikan cerita mereka.

"Kami berdiskusi dengan mereka tentang efek yang luar biasa dari persahabatan dan bagaimana teknologi dapat memberi kemudahan untuk membangun komunitas global yang sesungguhnya," tambah Facebook.

Bukan itu saja, Facebook juga merilis Friends Day Video yang sudah dipersonalisasi di bagian atas News Feed pengguna untuk merayakan Hari Pertemanan. Video ini merupakan sebuah kompilasi dari teman-teman Facebook dan memori yang sudah kamu bagikan.

Kamu bisa memulai percakapan bersama teman-teman dengan mengirimkan video Hari Pertemanan kamu, serta foto-foto dan cerita mengenai persahabatan menggunakan #friendsday.

Selain itu, kamu juga bisa memulai percakapan dengan teman-teman di Messenger dengan berbagi GIF bertema persahabatan.

(Isk/Cas)