Sukses

Tak Semua Galaxy S7 Edge Dapat Nougat pada Q1 2017

Liputan6.com, Jakarta - Samsung berjanji akan merilis sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat untuk Galaxy S7 Edge pada kuartal I (Q1) 2017. Namun pembaruan itu tidak akan meluncur ke semua negara pada tiga bulan pertama tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Rabu (8/2/2017), laporan mengenai peluncuran Android Nougat ini berasal dari seorang anggota senior forum XDA.

Ia diketahui menghubungi Samsung untuk mencari tahu apakah Galaxy S7 Edge miliknya akan mendapatkan Android Nougat, ketika pembaruan tersebut dirilis.

Kemudian ia mengetahui bahwa smartphone miliknya tidak akan mendapatkan pembaruan ke OS terbaru itu pada bulan ini atau Maret 2017. Galaxy S7 Edge versi internasional miliknya dibeli di Singapura.

Menurut perwakilan Samsung, Android Nougat untuk Galaxy S7 Edge akan dirilis di Singapura sekira April atau Juni 2017. Namun diperkirakan waktu peluncuran itu bisa akurat, atau kemungkinan molor dari jadwal yang telah ditentukan.

Galaxy S7 Edge adalah salah satu flagship smartphone Samsung yang dirilis pada 2016. Smartphone ini diumumkan pada Februari dan mulai dijual satu bulan setelahnya.

Smartphone yang meluncur dengan layar berukuran 5,5 inci ini pertama kali hadir dengan OS 6.0 Marshmallow.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Hampir 6 Ribu Penduduk Indonesia Daftar Jadi Warga Luar Angkasa
Artikel Selanjutnya
Dirombak Ulang, Begini Tampilan Ponsel Lawas Nokia 'Daun'