Sukses

Gim Mega Man Buatan Penggemar Ini Lebih Keren dari Versi Asli

Sekelompok penggemar "menelurkan" gim Mega Man yang dikembangkan selama 8 tahun. Bahkan, gim ini lebih keren dari versi aslinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2009 sekelompok penggemar (fans) Mega Man bertukar pikiran dan menyamakan visi mereka untuk menghidupkan kembali salah satu karakter waralaba klasik milik Capcom ke masa jayanya yakni Mega Man.

Usai mendapat gambaran kasar seperti apa Mega Man versi mereka, tim yang dipimpin oleh Peter Sjostrand dan beranggotakan 6 orang ini memutuskan membuat sebuah gim. Delapan tahun kemudian, gim buatan mereka yang berjudul Mega Man 2.5D tersebut resmi diluncurkan. Demikian dikutip dari laman Eurogamer, Kamis (9/2/2017).

Walau memiliki desain dan gameplay mirip dengan seri Mega Man buatan Capcom sebelumnya, Sjostrand dan tim menambahkan sesuatu yang 'unik' ke dalam gim buatan mereka.

Di situs resminya, Sjostrand menjelaskan ada dua fitur baru yang mereka tambahkan. Dua fitur tersebut adalah modus co-op dan sudut kamera di dalam gim yang dapat diubah-ubah.

"Seperti gim-gim online lainnya, modus co-op memungkinkan pemain bekerja sama dan bermain dengan satu orang pemain lainnya untuk mengalahkan Dr. Wily," jelas Sjostrand.

Sekadar informasi, gim ini tidak memiliki hubungan apa pun dengan Capcom selaku pemilik intellectual property (IP) waralaba Mega Man. Karena itu, wajar jika sewaktu-waktu gim buatan mereka ini ditutup secara paksa oleh Capcom.

Kalau kamu penasaran, kamu bisa langsung unduh gim Mega Man 2.5D dengan mengklik tautan di sini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.