Sukses

Sony Gulirkan Update, PS4 Kini Bisa Pakai Hard Drive External

Setelah sekian lama, Sony akhirnya meluncurkan pembaruan software yang paling ditunggu oleh para pemilik konsol PS4

Liputan6.com, Tokyo - Setelah sekian lama, Sony akhirnya meluncurkan pembaruan software yang paling ditunggu oleh para pemilik konsol PlayStation 4 atau PS4.

Fitur baru apa yang akan Sony hadirkan di pembaruan tersebut? Dukungan penggunaan hard drive eksternal. Demikian yang dikutip dari laman The Verge, Senin (6/2/2017).

Seperti yang sudah kamu ketahui, untuk menambah kapasitas penyimpanan di PS4, pengguna harus mengganti hard drive tersebut dengan hard drive yang lebih besar kapasitasnya.

Sementara, pengguna Xbox One sudah dapat mengadopsi penggunaan hard drive eksternal ini lebih dahulu ketimbang PS4.

Meski lebih telat, bukan berarti Sony tidak pernah mencari cara untuk menambahkan kapasitas media penyimpanan. Namun, cara untuk melakukan hal tersebut terbilang cukup merepotkan.

Dengan pembaruan software 4.50, pengguna hanya perlu mencolokkan hard drive USB 3.0 ke konsol untuk menambah kapasitas penyimpanan di dalam konsol dengan menggunakan hard drive hingga 8TB.

Tak hanya itu, di dalam pembaruan software tersebut, Sony menyertakan kemampuan untuk mengustomisasi wallpaper, perubahan notifikasi, dan dukungan 3D Blu-ray di PlayStation VR.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini