Sukses

Intel Ajukan Paten Laptop Berdesain Lengkung

Intel yang dilaporkan sedang mengajukan paten pada perangkat Personal Computer (PC) notebook atau laptop two-in-one dengan layar lengkung.

Liputan6.com, Jakarta - Kita pasti selalu bertanya-tanya, kecanggihan apa lagi yang mampu dihadirkan dari sebuah teknologi. Saat ini saja, sebagian dari kita sudah tak asing dengan kehadiran virtual reality (VR), layar lengkung pada smartphone, atau gelang yang dapat mendeteksi emosi. 

Beberapa waktu lalu, LG dikabarkan tengah mengajukan paten desain smartphone yang 'berbalutkan' layar pada bagian depan dan belakang. Sungguh aneh membayangkannya. 

Demikian juga raksasa chipset Intel yang dilaporkan sedang mengajukan paten pada perangkat Personal Computer (PC) notebook atau laptop two-in-one dengan bodi dan layar lengkung. Kabar ini sendiri dibocorkan oleh The Leaker, sebagaimana dikutip dari The Next Web, Selasa (7/2/2017). 

Jika bingung membayangkannya, Anda dapat melihat sendiri contoh laptop berdesain lengkung di bawah ini.  

 

Doc: The Next Web

Gambar-gambar ini sendiri muncul pada laporan pengajuan paten Intel yang terdaftar di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Berbeda dengan laptop kebanyakan yang tampil dengan desain flat pada bagian bawahnya, desain kali ini justru berbentuk lengkung. Tak bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika laptop ini betul-betul ada, apakah mudah atau malah sulit untuk digunakan. 

Namun, teknologi adalah sebuah keniscayaan yang tidak dapat dibatasi. Kita tunggu saja bagaimana nanti hasil akhirnya.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.