Sukses

Gim Pertama Buatan Bill Gates 'Reinkarnasi' di WatchOS dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu pendiri raksasa peranti lunak Microsoft, Bill Gates? Sebagai salah satu orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes, nyatanya tidak semua orang mengetahui bos Microsoft ini pernah ikutan memprogram salah satu gim PC pertama.

Pada 1981, Gates ikut menulis program Donkey.Bas, gim berbasis bahasa pemrograman BASIC. Gim ini menampilkan karakter utama yang harus menabrak keledai yang muncul di layar, menggunakan mobil. Demikian dikutip dari laman Mashable, Rabu (8/2/2017).

Berhubung sistem operasi dan hardware yang digunakan saat ini lebih canggih ketimbang tahun 1981-an, seseorang berbaik hati membuat dan meluncurkan gim yang terinspirasi dari gim ikonik tersebut ke perangkat iPhone dan Apple Watch.

Adalah Johnny Ixe, yang membuat dan meluncurkan gim serupa yang kini berjudul Donkey.app. Ia menjelaskan gim 'reinkarnasi' ini merupakan penghargaan terhadap Bill Gates dan masa kejayaan gim dengan format 8-bit.

"Untuk pertama kalinya di watchOS dan iOS, mainkan gim klasik yang mengawali semuanya! Kalahkan DONKEYS dan jadilah pengemudi terbaik di dunia," tulis deskripsi gim itu di App Store.

Kamu bisa unduh Donkey.apps di App Store seharga US$ 0,99 atau Rp 13.000. Terbilang murah, bukan?

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy S8 Mampu Mainkan Gim Konsol GameCube
Artikel Selanjutnya
Microsoft 'Tendang' Emulator Gim dari Windows Store