Sukses

Mirip Power Rangers, Rilis Kostum DLC Final Fantasy XV Ditunda

Liputan6.com, Tokyo - Seperti yang sudah dijanjikan sang sutradara Hajime Tabata, Square Enix akan memboyong sejumlah konten tambahan (DLC, Downloadable Content) untuk gim andalannya, Final Fantasy XV pada tahun ini.



Selain DLC Holiday Pack dan Moogle Chocobo Carnival yang diluncurkan akhir 2016, konten tambahan terbaru yang kabarnya akan melenggang dalam waktu dekat adalah DLC episode karakter Gladiolus dan Prompto.

Tak hanya itu, para karakter utama gim Action RPG ini juga dipastikan akan mendapatkan koleksi kostum terbaru dalam edisi “Magitek Exosuit”.

Sayangnya, rencana peluncuran DLC Magitek Exosuit yang seharusnya dirilis dalam waktu dekat harus ditunda. Sebab, desain kostum tersebut dianggap mirip dengan kostum karakter film Power Rangers yang juga akan dirilis pada tahun ini.

Jika kamu lihat pada gambar di bawah, empat karakter Final Fantasy XV—Noctis, Gladiolus, Ignis dan Prompto—berpose dalam balutan kostum metal Magitek Exosuit dengan warna berbeda, sekilas memang mirip dengan aksen kostum Power Rangers.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tabata dan Marketing Manager Square Enix Akio Ofuji dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Dikatakan, kostum tersebut harus dirombak ulang karena berkenaan dengan hak cipta. Demikian dilansir Gamespot, Selasa (7/2/2017).

Magitek Exosuit sendiri merupakan kostum yang tersinpirasi dari Magitek Armor di seri Final Fantasy VI. Kostum tersebut sebetulnya terinspirasi dari serial Super Sentai Jepang, bertajuk Kyoryu Sentai Zyuranger, yang mana kini diadaptasi menjadi Power Rangers di barat.

(Jek/Isk)

 

Artikel Selanjutnya
DLC Pertama Zelda: Breath of the Wild Terungkap
Artikel Selanjutnya
Bandai Namco Boyong Gim Arcade Lawas ke Nintendo Switch