Sukses

Analis Prediksi Kacamata AR Apple Melenggang Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pakar teknologi, Robet Scoble, kembali bersuara soal isu kacamata Augmented Reality (AR) Apple. Ia mengklaim Apple akan merilis kacamata pintar tersebut pada tahun ini.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (8/2/2017), Scoble dalam acara This Week in Tech, mengulangi prediksinya dan menekankan bahwa sejumlah sumbernya berasal dari "level tinggi" di Apple. Menurutnya, jika Apple tidak jadi merilis kacamata pintar itu pada tahun ini, kemungkinan perusahaan akan menundanya hingga tahun depan.

Ia pun mengaku tidak akan merasa terkejut, jika akhirnya Apple mengumumkan perangkat itu bersamaan dengan selesainya kantor baru Apple. Begitu pula jika kacamata AR itu muncul dalam acara ulang tahun ke-10 Apple pada tahun ini.

Scoble pada bulan lalu juga mengumumkan prediksi serupa. Saat itu, ia mengklaim Apple dan perusahaan optik, Carl Zeiss, sedang mengerjakan sepasang kacamata AR yang akan dirilis pada tahun ini. Apple, kata Scoble, telah meminta Zeiss bungkam sampai Apple membuat pengumuman tentang kacamata tersebut.

Adapun Apple telah menunjukkan ketertarikan terhadap perangkat AR. Bahkan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, pernah mengatakan perusahaan yang dipimpin olehnya berinvestasi pada area tersebut.

"Kami yakin dengan AR untuk jangka panjang. Menurut kami ada banyak hal hebat untuk konsumen dan peluang komersial yang besar. Jadi kami berinvestasi," kata Cook beberapa waktu lalu.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Tesla Bakal Punya Layanan Streaming Musik Sendiri?
Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?