Sukses

Booth Ini Bakal Puaskan Panca Indera Kamu di Dunia Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi virtual reality (VR) semakin diminati saja, tak hanya oleh perusahaan teknologi semata, tetapi juga perusahaan dan studio gim.

Salah satu studio gim yang cukup serius untuk eksplorasi teknologi VR ini adalah Koei Tecmo Wave. Dikenal dengan gim seri Dynasty Warriors, studio gim yang berbasis di Jepang ini memperlihatkan sebuah mesin arcade atau booth yang mampu memberikan sensasi baru dalam menikmati dunia virtual reality (VR).

Diberi nama VR Sense, mesin arcade ini menampilkan sebuah tempat duduk 3D yang mampu menyimulasikan sensasi bergerak, aroma, sentuhan, angin, panas, dingin, hujan, dan kabut ke dunia VR. Demikian yang dikutip dari laman Endgadget, Selasa (7/2/2017).

Rencananya, perangkat ini akan meluncur dengan tiga judul gim yang berbeda. GI Jockey Sense, yang menawarkan pemain untuk mengendarai dan menjadi seorang joki di arena balapan kuda.

Tak hanya mensimulasikan gerakan mengendarai kuda, pemain juga akan merasakan sensasi angin, hujan, bahkan salju saat berkendara.

Dua gim lainnya adalah Horror Sense dan Dynasty Warrior versi VR. Masih belum ada kabar pasti teknologi headset--Vive, Rift atau headset VR buatan sendiri--yang digunakan di VR Sense ini.

Sekadar informasi, VR Sense saat ini sudah bisa dimainkan di Japanese Amusement Expo di Tokyo. Belum ada kabar apakah mesin arcade ini juga akan sambangi negara selain Jepang.

(Ysl/Cas)