Sukses

5 Smartphone Terbaik Saat Ini, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, sejumlah vendor smartphone selalu menghadirkan produk andalan yang dibekali dengan spesifikasi dan beragam fitur mumpuni. Samsung, Apple, dan LG adalah beberapa perusahaan yang dikenal selalu merilis smartphone flagship tiap tahunnya. 

Meski semuanya merupakan produk premium, tak dimungkiri ada beberapa produk lebih unggul dibandingkan produk lain dan menjadi yang terbaik. Namun, smartphone apa saja yang mendapat predikat terbaik?

Untuk menjawabnya, tim Tekno Liputan6.com pun mengutip informasi dari Business Insider, Rabu (8/2/2017) mengenai smartphone terbaik yang ada di pasaran sekarang. Penasaran, simak daftarnya berikut ini. 

5. LG V20

Tampilan depan smartphone terbaru LG, LG V20 (liputan6.com/Iskandar)

LG V20 tak dimungkiri merupakan salah satu smartphone flagship dengan desain unik dan tak biasa. Alasannya, smartphone ini hadir dengan layar sekunder yang dapat membantu aktivitas pengguna.

Selain desain, spesifikasi, kamera dan beragam fitur dari LG V20 juga terbilang mumpuni. Tak hanya itu, LG juga menghadirkan baterai lepas pasang dan slot microSD yang kerap menjadi ciri khas smartphone Android.

Untuk kamu yang penasaran, dapat melihat ulasan LG V20 di tautan ini. LG V20 sendiri sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 9.499.000.

4. Moto Z

Moto Z. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sama seperti LG, Moto Z juga hadir dengan desain yang unik. Smartphone besutan anak perusahaan Lenovo ini didukung oleh sejumlah modul, bernama Mods, untuk beragam kebutuhan.

Mods yang sudah tersedia saat ini meliputi speaker, proyektor, termasuk power bank. Mods tersebut di bagian belakang Moto Z untuk memaksimalkan pengalaman pengguna.

Tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan mencoba seluruh mods yang tersedia dan dapat dilihat di tautan ini. Untuk pasar Indonesia, Moto Z dibanderol dengan harga Rp 8.499.000.

1 dari 2 halaman

Samsung Galaxy S7

3. Samsung Galaxy S7

Tampak depan Samsung Galaxy S7 (Liputan6.com/Iskandar).

Smartphone andalan besutan Samsung ini telah lama diakui sebagai yang terbaik di kelasnya. Bagaimana tidak, Galaxy S7 hadir dengan spesifikasi dan kemampuan kamera mumpuni.

Galaxy S7 juga sudah mendukung fitur anti-air, sehingga pengguna tak perlu khawatir ketika memakainya di daerah yang basah. Ulasan mengenai Galaxy S7 dapat dilihat di tautan ini

Untuk sekarang harga smartphone ini berkisar di Rp 8.999.000. Samsung sendiri dilaporkan akan merilis penerus dari Galaxy S7 dalam waktu dekat.

2. iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus (Doc: BGR)

Melalui iPhone 7 Plus, Apple dianggap berhasil membawa iPhone ke tingkat selanjutnya. Hadir dengan dukungan ekosistem yang solid, perusahaan asal Cupertino itu juga menghadirkan sejumlah fitur anyar.

Salah satu yang menjadi andalan adalah keberadaan dua lensa ganda pada kamera iPhone 7 Plus. Tak hanya itu, Apple juga untuk kali pertama membuat perangkat ini tahan air.

Meskipun belum rilis secara resmi di Indonesia, Apple fanboy tak perlu khawatir. Kabarnya, Apple bakal memboyong iPhone 7 ke Tanah Air setelah berhasil memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone 4G.

1. Google Pixel

Google Pixel (Sumber: Business Insider)

Meskipun terbilang baru terjun di bisnis smartphone secara langsung, Pixel besutan Google ini nyatanya berhasil menarik perhatian publik.

Hadir dengan spesifikasi mumpuni, Pixel ternyata mampu bersaing dengan vendor lain. Bahkan, kemampuan kamera dari smartphone ini diakui menjadi salah satu yang terbaik.

Sayangnya, Google Pixel belum tersedia secara resmi untuk pasar Indonesia. Belum dapat dipastikan apakah smartphone ini akan menyambangi Tanah Air dalam waktu dekat.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Ini 3 Smartphone Terbaik di Dunia, Siapa Saja?
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kata Xiaomi Soal Selebritas Jadi Brand Ambassador Ponsel