Sukses

Deretan Smartphone Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone tak dimungkiri telah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Perangkat tersebut tak lagi sekadar sebagai alat komunikasi, tapi juga menjadi gambaran diri penggunanya.

Untuk itu, sejumlah perusahaan pun merilis smartphone dengan desain yang tak biasa dan menarik perhatian. Bahkan, beberapa di antaranya dibanderol dengan harga super mahal karena dibekali dengan aksesoris tak biasa.

Lantas, apa saja smartphone yang tergolong sebagai produk paling mahal sampai saat ini? Berikut ini adalah daftar smartphone termahal yang dihimpun Tekno Liputan6.com dari Wonderlist, Rabu (8/2/2017).  

5. Diamond Crypto Smartphone

Diamond Crypto Smartphone

Smartphone berbasis Windows CE ini didesain oleh desainer aksesoris mewah Peter Aloisson. Harga dari smartphone ini saat rilis adalah US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

smartphone ini dibekali dengan penutup yang dihiasi 50 berlian, dengan 10 di antaranya merupakan berlian biru langka. Selain itu, beberapa bagiannya terbuat dari rose gold.

4. Goldvish Le million

Goldvish Le million, ponsel yang masuk dalam daftar produk ponsel termahal

Sama seperti Diamond Crypto, smartphone ini juga didesain oleh seorang desainer perhiasan dan jam mewah bernama Emmanuel Guiet.

Smartphone ini berhasil masuk dalam Guinness World Records sebagai smartphone termahal yang terjual saat Millionaire Fair di Prancis pada September 2006.

Goldvish Le million sendiri dibanderol dengan harga US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 17 juta karena berhiaskan emas putih 18 karat dan berlian VVS1 20 karat.

1 dari 2 halaman

iPhone

3. iPhone 3G King Button

iPhone 3G King Button, ponsel yang dibanderol dengan harga mahal

Meskipun dikenal sebagai smartphone biasa, ternyata ada sejumlah desainer yang mendesain ulang iPhone dan menjadikannya smartphone mewah.

Salah satunya dilakukan oleh ahli perhiasan asal Austria Peter Aloission. Ia memasang 138 berlian pada iPhone 3 dan membuat harga smartphone itu melonjak hingga US$ 2,4 juta atau sekitar Rp 31 miliar.

Tak hanya itu, tombol Home dari iPhone tersebut juga ditambah dengan berlian putih 6,6 karat yang ikut mendongkrak harga perangkat.

2. Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB

Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB

Varian lain dari iPhone 3 yang mendapat predikat smartphone termahal adalah Supreme iPhone 3G. smartphone ini dibanderol dengan harga US$ 3,2 juta atau sekitar Rp 42,5 miliar.

iPhone ini dibekali dengan casing yang terbuat dari emas padat 22 karat seberat 271 gram. Bagian Layar smartphone ini juga dipotong dengan berlian 53 berlian 1 karat.

Tombol Home smartphone ini dilapisi dengan satu berlian langka 7,1 karat. Ada pula granit dan emas Kashmir yang diukir pada bagian belakang ponsel.

1. Diamond Rose iPhone 4 32GB

Diamond Rose iPhone 4 32GB

Predikat smartphone paling mahal jatuh pada Diamond Rose iPhone 4 32GB. Smartphone yang didesain oleh Stuart Hughes ini dibanderol US$ 8 juta atau sekitar Rp 106 miliar.

Bezel smartphone ini dibuat dari 500 berlian mawar dengan total sekitar 100 karat. Logo Apple di belakang juga dibekali dengan 53 berlian tambahan dan rose gold.

Sementara tombol navigasi platinum dibekali dengan berlian langka berwarna pink yang dapat dilepas pasang. Adapun tingkat kemurnian berlian tersebut adalah 7,4 karat.

(Dam/Isk)