Sukses

Main Gim Lebih Seru Pakai Sistem Keamanan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Saat bermain gim di PC secara online, biasanya muncul banyak gangguan di sana-sini. Misalnya seperti notifikasi email, sosial media hingga informasi soal pembaruan sistem operasi yang terkadang tak terlalu penting.

Sebagai solusi, Avast Software merilis Avast 2017 versi gratis dan berbayar (premium). Ini adalah produk desktop pertama Avast setelah mengakuisisi AVG pada 2016 yang menggabungkan teknologi pendeteksian yang diklaim mampu memberikan pertahanan terbaik terhadap kejahatan cyber.

Salah satu fitur yang disuguhkan adalah Game Mode. Fitur ini secara otomatis mendeteksi suatu gim yang sedang dimainkan dan memprioritaskannya untuk memastikan tidak muncul suatu gangguan untuk memaksimalkan kecepatan dan performa yang diperlukan.

Menariknya, ketika gamer beralih ke Game Mode, tidak hanya notifikasi dan proses background dari Avast yang dihentikan, namun juga notifikasi lain dan menghentikan sementara Windows Updates. Demikian menurut keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Rabu (8/2/2016) di Jakarta.

Fitur lainnya adalah CyberCapture yang merupakan file scanner berbasis cloud untuk mengidentifikasi, mengisolasi, dan menentukan file yang tidak diketahui (apakah berbahaya atau tidak) secara cepat dan real-time.

Juga ada fitur Behavior Shield yang akan terus memantau perilaku mencurigakan dari perangkat lunak yang sedang aktif di komputer dan secara otomatis melindungi pengguna terhadap ancaman zero-second, program berbahaya, dan aktivitas mata-mata pada password dan informasi perbankan.

Kemudian tersedia Password Management yang didesain ulang untuk PC dan Mac, membuat password lebih mudah untuk dikelola dan menjaga pengguna agar tetap aman. Ditambah Avast Wi-Fi Inspector yang ditingkatkan dan dikemas ulang untuk produk keamanan konsumen Avast 2017.

Terakhir adalah fitur Passive Mode yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua produk keamanan secara bersamaan dan memilih fitur yang diinginkan sebagai solusi tanpa mengurangi kinerja PC serta tanpa memerlukan proses uninstall atau install ulang. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menjalankan Avast bersama aplikasi antiivirus lain.

(Isk/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
5 Tips Aman Berinternet Saat Liburan
Artikel Selanjutnya
Facebook Siapkan Fitur Proteksi Foto Profil