Sukses

Rayakan Hari Pers Nasional, Netizen Ingin Perangi Berita Hoax

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/2/2017), dirayakan netizen di sejumlah media sosial (medsos).

Bahkan, ucapan Selamat Hari Pers Nasional juga menjadi trending topic di Twitter pada waktu yang sama. Tercatat, hingga berita ini diturunkan, ada sekitar lebih dari 2.745 cuitan yang melontarkan ucapan selebrasi kepada para wartawan Tanah Air.

Banyak dari netizen berharap, pada momentum tahunan ini semua pihak bisa bertindak untuk memerangi penyebaran berita bohong alias hoax.

Mereka juga ingin dunia pers Indonesia menjadi kalangan pers yang sehat dan cerdas yang dapat menyebarkan informasi bermanfaat dan mendidik.

Berikut kumpulan cuitan netizen soal Hari Pers Nasional:

Seperti diketahui, Hari Pers Nasional diperingati setiap tahunnya pada 9 Februari 2017. Pada Hari Pers Nasional kali ini, Presiden Joko Widodo menghadiri peringatannya di Ambon, Maluku.

Peringatan HPN di Ambon dihadiri lebih dari 3.000 orang, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Rangkaian kegiatan "pesta insan pers Tanah Air" digelar selama lima hari, mulai 5 Februari dan akan mencapai puncaknya pada 9 Februari.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Sinyal 4G LTE Telkomsel Lenyap, Warganet Mencak-Mencak