Sukses

Dua Smartwatch Anyar Besutan LG Resmi Diperkenalkan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat dikabarkan akan merilis smartwatch anyar di tahun ini, LG akhirnya secara resmi memperkenalkan dua wearable device besutannya. Sesuai rumor yang berkembang, dua smartwatch itu bernama LG Watch Style dan Watch Sport.

Bersamaan dengan kehadiran dua produk tersebut, Google turut memperkenalkan sistem Android Wear 2.0. Baik Watch Style dan Watch Sport dipastikan sudah menjalankan sistem operasi paling anyar tersebut. 

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (9/2/2017), dua smartwatch memiliki desain serupa, yakni bulat tapi dengan nuansa berbeda. LG Watch Style memiliki tampilan klasik, sedangkan LG Watch Sport memiliki desain yang lebih besar dan sporty.

Tak hanya dari sisi desain, spesifikasi yang diusung masing-masing produk pun berbeda. Dalam hal ini, LG Watch Sport memiliki lebih banyak fitur tambahan ketimbang 'saudaranya'.

Smartwatch ini sudah dilengkapi dengan GPS dan monitor pengukur detak jantung, fitur yang tak ada di Watch Style. Selain itu, fitur NFC yang ada di Watch Sport turut absen di Watch Style.

Bahkan khusus untuk Watch Sport, LG sudah menyematkan fitur konektivitas seluler. Karenanya, jam tangan pintar ini dapat digunakan lebih mandiri dan tak bergantung pada smartphone yang terhubung.

LG Watch Style hadir dengan tiga pilihan warna, silver, rose gold, dan titanium, sedangkan LG Watch Sport tersedia dalam dua warna, yaitu titanium dan dark blue.

Rencananya, pekan ini dua produk tersebut sudah hadir di pasar Amerika Serikat. Sementara, negara seperti Kanada, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Inggis akan disambangi dalam beberapa minggu ke depan.

Sayang, LG belum mengungkapkan harga dari smartphone anyar tersebut. Namun rumor menyebut LG Watch Style akan dibanderol dengan harga US$ 250 (Rp 3,3 juta) dan LG Watch Sport sekitar US$ 350 (Rp 4,6 juta)

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?
Artikel Selanjutnya
Inikah Prototipe Galaxy S8 dengan Dual Kamera Belakang?