Sukses

Evercoss Winner Y Smart, Android 4G Berotak Quad-core Rp 1 Jutaan

Bodinya terbilang ramping, dengan aksen metal di bagian sisi kanan dan kiri yang memberikan kesan mewah dan mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asli Indonesia, Evercoss, baru saja meluncurkan handset terbarunya, Winner Y Smart. Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, sekitar Rp 999.000, smartphone ini sudah mengusung teknologi 4G dan memiliki desain elegan.

Bodinya terbilang ramping, dengan aksen metal di bagian sisi kanan dan kiri yang memberikan kesan mewah dan mahal. Sedangkan di bagian depannya, Winner Y Smart didominasi dengan layar 5 inchi IPS HD dan terdapat 3 tombol capacitive touchscreen yang berfungsi sebagai tombol recent apps, home, dan back.

Masih di bagian depan, terdapat pula LED Flash untuk selfie. Sementara pada bagian belakang bodi tersemat kamera belakang yang dibuat sedikit lebih menonjol dan digabung dengan fitur LED Flash.

Dari sisi konektivitas, Winner Y Smart tak hanya dilengkapi jaringan internet 4G, melainkan didukung pula dengan fungsi modem, USB tethering, dan Wi-Fi portable yang memungkinkan smartphone ini bisa dijadikan modem berjalan dengan koneksi stabil.

“Ini salah satu selling point yang dimiliki Winner Y Smart. Smartphone 4G LTE yang bisa dijalankan di berbagai jaringan operator di Indonesia,” kata Suryadi Willim, Marketing Communication Evercoss, Kamis (9/2/2017) di Jakarta.

Terdapat pula fitur canggih lainnya, seperti gesture smart access, cukup hanya menyentuh layar dan membuat huruf C, Winner Y Smart dari keadaan layar mati secara otomatis akan membuka aplikasi kamera.

"Tidak hanya membuka kamera, gesture smart access juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi lain, seperti browser, musik, dan lain sebagainya," ujar Suryadi.

Selain keunggulan di atas, smartphone ini juga disokong OS Android Marshmallow, RAM 1GB, internal memori 8GB, baterai 2450mAh.

Dari sektor fotografi, Winner Y Smart memyematkan kamera utama 8 megapiksel (MP) dan kamera selfie 5MP. Smartphone ini mendukung antiblur dan selfie antigelap, di mana kedua kameranya sudah dilengkapi flash.

Spesifikasi lengkap Evercoss Winner Y Smart
Network           : 2G/ 3G/ 4G Multi-operator
SIM                  : Dual SIM
OS                   : Android 6.0 Marshmallow
Screen             : 5 inchi IPS HD 720 x 1280
Chipset            : 1.3 Ghz Quadcore
RAM                 : 1 GB
ROM                 : 8 GB micro SD up to 32 GB
battery             : 2450 mAH
Main Camera    : 8 MP AF + Flash
Front Camera   : 5 MP + Flash
Feature             : Gesture Smart Access

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.