Sukses

Facebook 'Bajak' Petinggi MTV sebagai Head of Development

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dilaporkan "membajak" seorang petinggi MTV, Mina Lefevre. Dikutip dari Quartz, Kamis (9/2/2017), posisi Mina ketika di MTV adalah sebagai Head of Scripted Development, yang berkaitan dengan konten video orisinal. Di Facebook, Mina akan menjabat sebagai Head of Development.

Langkah Facebook ini mengindikasikan bahwa jejaring sosial terbesar di dunia itu tengah bersiap untuk meluncurkan klip video dan tayangan berkualitas tinggi yang mungkin dapat diposisikan secara head-to-head dengan Netflix, YouTube atau Snapchat.

Mina mengonfirmasi dirinya bergabung di perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu di halaman Facebook pribadinya pada Rabu (8/2/2017).

"Aku sangat senang sekali untuk memberitahukan bahwa aku akan memulai petualangan baruku sebagai Head of Development di Facebook," kata Mina, mengawali tulisannya.

"Sudah sejak lama aku punya gagasan untuk membuat sesuatu dan menjadi bagian dari tim yang membantu membangun ekosistem konten orisinal Facebook. Ah, ini rasanya seperti mimpi!" ujar Mina lebih lanjut.

Kepada Quartz, seorang juru bicara di Facebook mengonfirmasi bahwa Mina memang bergabung dengan Facebook.

Selain itu, juru bicara tersebut mengatakan Mina akan membantu mengembangkan baik konten dengan naskah maupun tanpa naskah. Adapun merekrut petinggi saluran televisi memang terdengar tidak biasa bagi Facebook, tetapi beberapa bulan belakangan ini ada sejumlah petunjuk bahwa perusahaan tengah berencana memboyong konten video orisinal kepada pengguna.

Pekan lalu, Wall Street Journal melaporkan Facebook tengah mengembangkan sebuah aplikasi untuk set-top box yang memungkinkan pengguna menonton video dari jejaring sosial itu, di televisi.

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Apple Resmi Bikin Akun Instagram, Apa Isinya?
Artikel Selanjutnya
Lagi, Vice President Tinggalkan Uber