Sukses

Nokia Bakal Hidupkan Kembali N Series?

Nokia kabarnya mengajukan merek dagang untuk lini N Series yang terkenal pada tahun 2000-an.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia dikabarkan telah kembali mengajukan permohonan untuk lini legendaris mereka N Series. Ada kemungkinan, mitra manufaktur Nokia, HMD Global bakal mengembalikan kesuksesan smartphone multimedia yang pernah sukses pada tahun 2000 melalui N Series.

Adapun menurut laporan Ubergizmo yang Tekno Liputan6.com kutip, Kamis (9/2/2017), pengajuan merek dagang N Series terlihat di situs State Administration for Industry and Commerce (SAIC) di Tiongkok.

Laporan tersebut tidak menyebut apakah pengajuan merek dagang untuk N Series dilakukan oleh HMD Global. Meski begitu, terkesan HMD Global ingin mengembalikan masa kejayaan merek Nokia, salah satunya dengan lini Nokia N Series.

Nokia N Series sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2005. Beberapa jenis smartphone yang masuk dalam lini N Series di antaranya adalah N70, N90 dan N91, N71, N80 dan N92, N72, N73, N93, N75, N95, N76, dan N77 dan masih banyak yang lainnya.

Pada masa jayanya, N Series beroperasi dengan sistem operasi (OS) Symbian dan OS MeeGo yang saat itu sudah didukung teknologi wireless berkecepatan tinggi seperti 3G atau LAN. Selain itu, terdapat layanan multimedia digital seperti pemutar musik, foto atau video, gim, serta layanan internet.

N Series ini kemudian digantikan dengan lini Nokia Lumia, sebagai smartphone andalan perusahaan, yakni saat Microsoft bermitra dengan Nokia.

Jika benar lini N Series bakal hadir kembali, tentu akan memiliki sejumlah fitur yang mencerminkan tren modern seperti OS Android, ukuran RAM yang lebih besar, serta prosesor kelas atas.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini