Sukses

Microsoft Visual Studio 2017 Meluncur 7 Maret

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft Visual Studio 2017 akan meluncur pada 7 Maret. Hal itu diketahui dari pengumuman di blog resmi Microsoft.

Dikutip dari Venture Beat, Jumat (10/2/2017), Microsoft Visual Studio 2017 sudah masuk ke fase public preview pada Maret 2016. Kemudian perangkat lunak itu memasuki fase release candidate delapan bulan kemudian pada November 2016.

Sebelumnya, perangkat lunak yang disebut-sebut akan mengusung nama Visual Studio "15" (atau Visual Studio Next) ini sudah dijadwalkan akan tersedia pada awal 2017. Artinya, tanggal peluncuran pada 7 Maret mendatang berarti memang tepat waktu.

Pada tanggal tersebut Microsoft bukan hanya akan meluncurkan Visual Studio 2017, tetapi juga membuka sebuah ajang dua hari, yang akan disiarkan secara langsung. Ajang itu akan dipandu oleh Visual Studio CVP Julia Liuson, VSTS CVP Brian Harry, VS Mobile Distinguished Engineer Miguel de Icaza, and VS and .NET PPM Scott Hanselman.

Di ajang itu, para pengembang akan dapat terlibat langsung di sesi demo untuk melihat apa saja perbaikan dan peningkatan yang dibenamkan di produk tersebut.

Microsoft Visual Studio 2017 membawa sejumlah peningkatan di navigasi kode, IntelliSense, refactoring, perbaikan kode, dan debugging. Microsoft juga menjanjikan instalasi baru yang ringan dan modular, Integrated Development Environment (IDE) lebih cepat dari startup hingga shutdown, serta cara baru untuk melihat, mengedit, dan debug kode apa pun tanpa projects dan solutions.

Di samping itu, acara pada Maret tersebut juga akan digunakan untuk merayakan ulang tahun ke-20 Visual Studio.

(Why/Ysl)