Sukses

Resident Evil 7 Terjual 3 Juta Kopi, Capcom Nilai Penjualan Lesu

Liputan6.com, Tokyo - Gim survival horror teranyar Capcom, Resident Evil 7, telah terjual tiga juta kopi di seluruh dunia. Dengan begitu, secara keseluruhan penjualan franchise Resident Evil otomatis bertambah menjadi 76 juta kopi sejak dirilis pertama kali pada 1996 silam.

Pencapaian tersebut malah diklaim Capcom tidak agresif, meski sebetulnya Resident Evil 7 belum genap dirilis sebulan. Capcom memprediksi Resident Evil 7 seharusnya bisa terjual sebanyak 4 juta kopi di pekan pertama.

Faktanya, penjualan seri ketujuh Resident Evil yang baru saja dirilis pada 24 Januari 2017 lalu itu baru bisa mencapai angka 2,5 juta kopi di pekan pertamanya.

Sebagaimana dilansir dari Gamespot, Jumat (10/2/2017), penjualan Resident Evil 7 memang tidak semasif Resident Evil 5 dan 6. Pada pekan pertama peluncurannya, Resident Evil 5 terjual 4 juta kopi, sedangkan Resident Evil 6 terjual 4,5 juta kopi.

Meski begitu, respons pasar terhadap Resident Evil 7 bisa dibilang positif. Pasalnya, gim tersebut sukses membawa atmosfer Resident Evil klasik yang dinanti-nanti penggemar.

Resident Evil 7 memang 'back on track' ke arah Resident Evil klasik yang hadir di era 1990 dan 2000-an pada konsol PS1 dan PS2. Karena itu, Capcom selaku pengembang gim horor fenomenal ini, mengaku berusaha keras untuk mengembalikan 'arwah' Resident Evil di seri terbarunya itu.

Bedanya, perusahaan gaming asal Jepang tersebut mencoba untuk menyajikan gameplay Resident Evil 7 dalam perspektif pemain first shooter. Sementara yang kita banyak ketahui, Resident Evil biasanya menggunakan perspektif pemain third shooter.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Cetak Rekor, Nilai Bitcoin Sentuh Angka Rp 53 Juta
Artikel Selanjutnya
Apple Raup Untung Rp 605 Miliar di Kuartal Tiga 2017