Sukses

Nintendo Switch Bakal Dukung Virtual Reality?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dulu konsol Nintendo dikenal tidak memiliki kemampuan atau performa hardware tinggi ketimbang konsol pesaingnya. Namun bagi sebagian gamers, khususnya pecinta Nintendo, kemampuan hardware tinggi tak begitu penting. Yang penting bagi mereka, konsol Nintendo yang mereka miliki dapat memainkan gim-gim yang diluncurkan.

Lalu bagaimana dengan Nintendo Switch? Apakah kemampuannya dapat bersaing dengan konsol mendatang milik Microsoft dan Sony, khususnya dengan teknologi VR?

Mengutip informasi dari laman TIME via Ubergizmo, Senin (13/2/2017), Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima mengonfirmasi Nintendo Switch mampu menghadirkan konten virtual reality (VR).

Hanya, ia dan tim peneliti di Nintendo tak ingin terburu-buru terjun ke VR. "Kami tidak ingin mengekor perusahaan lain. Kami sedang mencari cara terbaik untuk membawa teknologi dan konten VR ke pengguna Switch," ujar Kimishima.

Bentuk konsep Nintendo Switch VR buatan Antoine Beynel. (Sumber: Behance)

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama Nintendo masuk ke pasar VR. Sebelumnya, Nintendo terlebih dahulu terjun ke pasar VR dengan meluncurkan konsol VR portable bernama Virtual Boy pada 1995.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Gim FIFA Dipastikan Akan Terus Berlaga di Nintendo Switch