Sukses

Hari Valentine, Ini 7 Pasangan Paling Mesra di Dalam Gim

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya sebuah film, video gim pun dilengkapi dengan jalan cerita (storyline) dan mempunyai karakter protagonis yang mendukung. Kebanyakan gim yang memiliki storyline yang baik, dilengkapi dengan bumbu drama dan percintaan.

Faktanya, memang banyak judul gim dari berbagai jenis genre berbeda menghadirkan kisah cinta antara dua karakter protagonis yang mampu menarik simpati pemainnya.

Jelang hari Valentine, Tekno Liputan6.com merangkum informasi pasangan karakter gim yang paling mesra dan memiliki kisah percintaan yang menarik. Penasaran siapa saja pasangan-pasangan tersebut? Simak ulasannya.

1. Dom and Maria Santiago (Gears of War)

Dom dan Maria merupakan 'Romeo dan Juliet' dari seri dunia video gim. Dom dan Maria sudah menikah dari umur 16 tahun, dan mereka sudah mengenal satu sama lain sejak kecil.

Dom begitu menyayangi sang istri, begitu pun sebaliknya. Namun demikian, mereka harus menelan 'pil pahit' kehilangan anak-anak mereka karena dibunuh.

Tak hanya itu, Maria dan Dom harus berpisah di akhir seri gim ini karena Maria kembali dipertemukan dalam kondisi lupa ingatan. Hal ini membuat Dom terpaksa mengakhiri hidup Maria agar tidak merasakan sakit lagi. Tragis, namun kisah dua sejoli seri Gears of War ini sangat melekat di hati para gamer.

 

1 dari 4 halaman

Uncharted dan Zelda

2. Nathan dan Elena (Uncharted)

Pasangan ini merupakan salah satu pasangan yang menjalin hubungan mesra di seri gim Uncharted. Hubungan mereka mulai erat di dua seri gim pertama.

Keduanya tampak saling melengkapi di gim ini. Sifat Elena yang independen dan berani merupakan salah satu kelebihan di mata Nathan.

3. Link dan Princess Zelda (The Legend of Zelda)

Satu lagi pasangan favorit para gamer. Tampil sebagai karakter utama di dalam seri The Legend of Zelda, Link selalu gigih berjuang lebih dari dua dekade untuk menyelamatkan princess Zelda dari tangan perampok Ganon. Demikian yang dikutip dari laman Games Radar, Sabtu (11/2/2017)

Meskipun banyak perubahan desain yang terjadi di antara kedua karakter ini di setiap seri gim, hubungan mereka justru tampak terlihat makin mesra.

2 dari 4 halaman

Resident Evil 7 dan Super Mario

4. Ethan dan Mia Winters (Resident Evil 7)

Meski Resident Evil 7 termasuk ke dalam gim survival horror, hubungan Ethan dan Mia sebagai pasangan suami istri bisa dibilang cukup intens. Bagaimana tidak, Ethan yang sudah terpisah tiga tahun lamanya dan mengira sang istri sudah meninggal, terkejut mendapati istrinya masih hidup setelah menerima pesan misterius berbentuk video.

Sayang, pertemuan Ethan dan Mia di sebuah rumah tua milik keluarga Bakers tidak berlangsung baik. Mia yang sudah 'terinfeksi', berubah dan ingin membunuh Ethan. Meski begitu, kamu sebagai pemain diberikan pilihan untuk menyelamatkan Mia atau tidak menjelang akhir permainan. Namun jika iya, tentu hubungan Ethan dan Mia kembali terjalin.

Suami mana sih yang rela pergi jauh dan membahayakan dirinya sendiri dari kejaran keluarga sadis demi menolong sang istri yang jelas-jelas juga sudah terjangkit virus? Meski dalam gim, rasa-rasanya perjuangan Ethan menolong Mia bisa mendapat acungan dua jempol.

5. Mario and The Princess Peach (Super Mario)

Sejak pertama kali gim ini dirilis, misi Mario hanya sederhana, yakni menyelamatkan sang putri Peach. Mario dan Princess Peach merupakan salah satu pasangan video gim ikonik di mata para gamer.

Perjuangan Mario untuk menyelamatkan Princess Peach layak diperhitungkan, hubungan mereka terlihat lebih mesra dan lucu di setiap seri gim Super Mario.

3 dari 4 halaman

Halo dan Final Fantasy XV

6. Master Chief dan Cortana (Halo)

Master Chief dan Cortana mempunyai chemistry yang begitu dalam di seri gim Halo. Mereka saling melindungi satu sama lain di sepanjang cerita gim.

Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir di seri Halo 4 ketika Cortana mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Master Chef dari hancurnya Didact Ship. Kematian Cortana memberikan pelajaran untuk Master Chief mengenai kemanusiaan dan cinta selama berperang.

7. Noctis Lucis Caelum dan Lunafreya Nox Fleuret (Final Fantasy XV)

Lupakan Tidus dan Yuna di Final Fantasy X, atau Squall dan Rinoa di Final Fantasy VIII. Sebab, kandidat pasangan terbaik di gim Final Fantasy kini jatuh ke karakter utama Final Fantasy XV, Noctis Lucis Caelum dan Lunafreya Nox Fleuret.

Kisah keduanya memang digambarkan cukup tragis dan mengharukan. Noctis yang sudah mengenal Luna sejak kecil, harus terpisah karena campur tangan kerjaan Niflheim yang tamak. Meski begitu, keduanya ditakdirkan kembali untuk bertemu, walau pada akhirnya cuma sesaat.

Lunafreya harus meninggalkan Noctis di tengah permainan karena ia merasa 'tugas'nya sebagai Oracle sudah cukup. Pada saat itu pun, dirinya tewas dibunuh oleh Ardyn, sang karakter antagonis di Final Fantasy XV.

Di akhir permainan, Lunafreya dan Noctis 'bertemu' kembali dalam sebuah pernikahan yang dihelat di Kerajaan Lucis. Banyak yang menyangsikan, ending tersebut adalah ending yang tidak real. Karena Noctis dan Luna sudah sama-sama meninggal dunia dan pada akhirnya bertemu di afterlife (kehidupan setelah kematian).

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Hampir 6 Ribu Penduduk Indonesia Daftar Jadi Warga Luar Angkasa
Artikel Selanjutnya
Dirombak Ulang, Begini Tampilan Ponsel Lawas Nokia 'Daun'