Sukses

Redmi 4A, Smartphone Pertama Xiaomi yang Penuhi TKDN

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi penggemar Xiaomi (Mi Fans) di Indonesia. Setelah dinanti-nanti selama dua tahun, perusahaan Tiongkok itu memboyong smartphone 4G pertamanya yang memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), yakni Xiaomi Redmi 4A.

Redmi 4A diproduksi oleh PT Sat Nusapersada di Batam, Kepulauan Riau. Ponsel 4G pertama Xiaomi di Indonesia ini dijual seharga Rp 1.499.000 dan didistribusikan oleh mitra Xiaomi, PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya).

Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang dalam acara bertajuk "KaMi Buatan Indonesia" yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (10/2/2017) mengatakan, Xiaomi berusaha untuk melakukan inovasi bagi semua orang agar bisa merasakan produk terkini namun dengan harga terjangkau.

Untuk itu, Redmi 4A dipilih untuk pasar Indonesia. Lantas, seperti apa spesifikasi smartphone bergaransi resmi Indonesia ini?

Redmi 4A hadir dengan bentang layar 5 inci dan dalam paduan warna gold dan rose gold. Ponsel ini juga dibekali dengan tampilan antarmuka milik Xiaomi, MiUI generasi ke delapan (MiUI 8). 

"Pada MiUI ini, ada fitur dual apps, yang memungkinkan pengguna punya satu aplikasi dengan dua akun berbeda. Misalnya pesan instan, dalam satu ponsel bisa ada dua akun berbeda, satu untuk kebutuhan kerja dan satu lagi untuk urusan pribadi," kata Xiang yang tampil berbusana batik.

Tak hanya itu, Xiaomi Redmi 4A diperkuat dengan prosesor Snapdragon 425 quad-core 64bit. Untuk mendukung kinerjanya, ponsel ini disokong dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Ponsel dengan bobot 131,5 gram ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3.120mAh untuk mendukung kinerjanya. Tak cuma itu, penggunanya juga sudah bisa berinternet dengan jaringan 4G melalui smartphone Redmi 4A.

(Tin/Cas)