Sukses

Ponsel Terakhir BlackBerry Bakal Diluncurkan 25 Februari?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa kali diberitakan, kini ada kabar mengenai waktu kemunculan ponsel terakhir besutan BlackBerry yang disebut-sebut sebagai BlackBerry Mercury.

Menurut sebuah teaser yang diduga berasal dari perusahaan, nama BlackBerry Mercury tak disebutkan di poster tersebut. BlackBerry juga tak menyebutkan nama BlackBerry Mercury, melainkan kode namanya saja. Oleh karenanya, nama sebenarnya dari ponsel ini baru akan diumumkan saat peluncuran.

Mengutip laporan Phone Arena, Minggu (12/2/2017), ponsel terakhir yang diproduksi perusahaan Kanada itu bakal diluncurkan pada 25 Februari 2017, pukul 7 malam waktu Barcelona.

Tak hanya waktu peluncuran, spesifikasi BlackBerry Mercury juga beredar di internet. Kabarnya, perangkat ini memiliki layar 4,5 inci dengan rasio 4:3. BlackBerry menyematkan prosesor Snapdragon 625 dengan CPU octa-core dan GPU Andreno 506.

Kinerja Mercury juga disokong RAM 3GB dan baterai berkapasitas 3.400mAh. Untuk mendukung fotografi, tersemat kamera belakang 18MP dan kamera selfie 8MP yang menggunakan sensor serupa dengan Google Pixel.

Tak lupa, BlackBerry tetap menghadirkan keyboard fisik qwerty yang terletak di bagian bawah layar. Ponsel ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari serta port USB Type-C. Sayang, belum diketahui rentang harga dan kapan ponsel ini tersedia untuk dijual di pasaran.

(Tin/Why)