Sukses

Snapchat Akan Tayangkan Konten Variety Show Orisinal

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat dilaporkan telah mempersiapkan konten orisinal terbaru di layanannya. Bekerja sama dengan perusahaan media A+E Networks, kali ini konten yang dipersiapkan merupakan sebuah reality show.

Variety melaporkan kerja sama ini juga menyertakan sejumlah konten besutan lain dari A+E Networks, seperti Lifetime, History, dan FYI. Serial ini akan berjudul 'Second Chance'.

Dikutip dari Tech Crunch, Senin (13/2/2017), serial ini akan berjalan selama 8 pekan, dengan 1 episode setiap pekan. Konten ini rencananya dapat ditonton di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Australia.

Adapun Second Chance merupakan serial yang mempertemukan sepasang mantan kekasih untuk membahas mengenai retaknya hubungan di antara mereka. Ciri khas Snapchat juga akan ditampilkan dalam konten ini, seperti teks di dalam video.

Kerja sama ini merupakan kali kedua Snapchat mengumumkan kehadiran konten orisinal di layanannya. Sebelumnya, Snap telah menjalin kesepakatan dengan BBC untuk membuat konten khusus berjudul Planet Earth II. Perusahaan lain yang juga dipastikan memproduksi konten orisinal untuk Snapchat adalah Disney/ABC Television Group (DTAG). Kesepakatan keduanya akan dimulai dengan konten program The Bachelor.

Untuk informasi, Snapchat memang tengah agresif memproduksi konten orisinal sendiri. Layanan itu memang diperkirakan sedang berupaya untuk bisa bertahan di tengah kompetisi layanan berbagi video.

Apalagi, Facebook sebagai salah satu pesaing kuat telah menghadirkan layanan serupa melalui Instagram Stories. Karenanya, konten orisinal dan eksklusif dapat menjadi nilai tambah dan menjaring lebih banyak penonton.

(Dam/Why)