Sukses

Fitur Wireless Charging Hanya Ada di iPhone 8 Berukuran 5 Inci?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai iPhone 8 dengan kemampuan pengisian daya nirkabel memang sudah terdengar sejak awal tahun ini. Namun, laporan terbaru menyebutkan tak seluruh model iPhone terbaru bakal didukung fitur tersebut.

Laporan terbaru dari Macotacara, blogger asal Jepang yang kerap membahas produk-produk Apple, menyatakan hanya iPhone 8 dengan layar 5 inci yang akan memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (13/2/2017), model tersebut akan memiliki bodi berbahan kaca sehingga memungkinkan pengisian daya secara induktif. Informasi ini berasal dari sumber anonim di Taiwan.

Sumber tersebut juga mengatakan charger untuk pengisian daya nirkabel tak akan disertakan dalam paket pembelian. Alih-alih menawarkan secara gratis, perangkat itu akan dijual sebagai aksesoris tambahan.

Namun sama seperti kabar sebelumnya, informasi ini belum sepenuhnya benar. Kendati demikian, sejumlah sumber menuturkan ada perusahaan yang telah bergabung dengan rantai pasokan Apple untuk memasok komponen wireless charging. 

Perusahaan bernama Lite-On Semi itu dikabarkan itu akan memasok setengah dari kebutuhan GPP bridge rectifiers, yang membuat wireless charging berfungsi. Namun belum diketahui perusahaan lain yang akan membuat sisanya.

Kabar lain juga menyebut bahwa akan ada tiga model iPhone yang diperkenalkan Apple tahun ini, yaitu iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone 8. Dari ketiganya, hanya iPhone 8 yang akan memiliki panel OLED, sedangkan dua lainnya melenggang dengan layar LCD.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Erafone Mulai Jual Asus Zenfone 4 Max Pro Rp 2,9 Juta
Artikel Selanjutnya
Melihat Tampang LG Q6 dari Berbagai Sisi