Sukses

600.000 Kicauan #DebatFinalDKI Ramaikan Debat Cagub DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cagub DKI 2017 pada Jumat (10/2/2017) kemarin menjadi debat pamungkas sebelum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022 berlangsung pada Rabu (15/2/2017) Februari mendatang.

Menurut data yang kami peroleh dari Twitter Indonesia, tagar #DebatFinalDKI meramaikan debat tersebut dengan jumlah kicauan mencapai 600.000. Hal ini menjadi tanda bahwa animo pengguna Twitter terhadap calon gubernur dan wakil gubernur favorit mereka, begitu tinggi.

Puncak antusiasme pengguna Twitter terjadi pada pukul 21.30 WIB, dengan jumlah kicauan 1.800 per menit. Lihat grafik di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Selain itu, Twitter juga melakukan analisis terhadap percakapan #Debat1PilkadaDKI yang dimulai pada 12 Januari lalu hingga #DebatFinalDKI kemarin.

Berikut ini adalah urutan kandidat berdasarkan jumlah kicauan yang menyebutkan nama dan/akun Twitter para kandidat. Namun perlu diperhatikan, urutan ini tidak menunjukkan sentimen tertentu terhadap para kandidat.

Percakapan tentang Cagub DKI di Twitter sejak debat pertama hingga debat terakhir

Sebagai informasi, Debat Cagub DKI 2017 terakhir mengusung tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Ibu Kota. Kedua bahasan ini terbagi menjadi subbahasan. Subbahasan dari tema tersebut adalah pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkoba, dan ramah disabilitas.

(Why)

Artikel Selanjutnya
Alasan Ahok Tak Hadiri Penetapan Anies - Sandi Jadi Gubernur DKI
Artikel Selanjutnya
Jelang Penetapan Pemenang, Anies Mengaku tak Ada Persiapan Khusus