Sukses

10 Perusahaan Teknologi Ini Beri Gaji Tinggi ke Pegawai Magang

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai magang kerap diidentikkan sebagai karyawan yang bekerja seadanya. Stereotipe pada umumnya, pegawai magang bekerja tak lebih dari membantu pegawai senior dan dibayar ala kadarnya.

Namun, kondisi itu tak ditemukan di Silicon Valley, Amerika Serikat. Sejumlah perusahaan teknologi ternama di sana membayar pegawai magang dengan gaji terbilang besar. 

Meskipun tak ada rentang gaji pasti, kebanyakan pegawai magang di perusahaan teknologi itu dibayar dengan gaji jauh lebih tinggi ketimbang perusahaan lain. Hal itu bukan tanpa alasan mengingat tiap perusahaan juga berkompetisi untuk merekrut talenta insinyur muda terbaik. 

Lantas, perusahaan mana saja yang termasuk ke daftar 10 besar dengan gaji tertinggi untuk pegawai magang? Simak daftarnya berikut komentar sejumlah mantai pegawai tersebut sebagaimana dikutip dari Business Insider, Kamis (16/2/2017).

Hanya, perlu diingat, gaji yang masuk dalam daftar ini ditujukan untuk pegawai magang yang berasal dari Amerika Serikat. Jadi, ada kemungkinan nilai gaji tak sama bagi pegawai magang dari luar Amerika Serikat. 

10. Groupon: US$ 6.667/bulan (Rp 88 juta)

Mantan pegawai magang di perusahaan ini menyebut Groupon memiliki budaya kerja yang baik. Orang-orang di dalamnya sangat bersahabat dan telah memiliki alur kerja yang mapan.

9. Uber: US$ 6.730/bulan (Rp 89 juta)

Uber dikenal sebagai perusahaan yang menyenangkan oleh salah seorang pegawai magang. Perusahaan ini memiliki kebiasaan unik yaitu melakukan pertemuan mingguan langsung dengan CEO Uber Travis Kalanick.

8. Nest: US$ 6.773/bulan (Rp 90 juta)

Nest dikenal memiliki insinyur teramat pintar. Mantan pegawai magang di tempat ini menyebut orang-orang di dalamnya berinvestasi besar pada produk. Namun karena kerap dibandingkan dengan Google, terlalu banyak tekanan di perusahaan ini terutama di bagian keuangan.

1 dari 3 halaman

Microsoft

7. Microsoft: US$7,000/bulan (Rp 93 juta)

Seorang pegawai yang pernah magang di Microsoft menyebut kantor dan lokasi perusahaan ini sangat baik, begitu pula dengan rekan kerja di sekitarnya. Masalah yang diselesaikan terbilang menarik dan produk akhir yang dibuat seakan benar-benar hendak dipakai untuk keperluan tertentu.

6. Walmart e-Commerce: US$7,219/bulan (Rp 96 juta)

"Insinyur dan ilmuwan terbaik bekerja di Walmart Labs. Semua orang di dalamnya sangat bersahabat dan mengerti misi dari pekerjaannya," ujar seorang mantan pegawai magang di perusahaan itu. Ia juga menambahkan pegawai magang mendapatkan proyek terbilang baik dan program magang menjadi salah satu prioritas perusahaan.

5. NEC Labs America: US$7,400/bulan (Rp 98 juta)

NEC Labs America digambarkan sebagai perusahaan dengan orang-orang bersahabat dan sangat pintar. Perusahaan ini juga memungkinkan pegawai melakukan hal sesuai keinginannya. Bahkan, beberapa kelompok disebut bekerja tanpa arahan apa pun.

4. LinkedIn:  US$7,500/bulan (Rp 99 juta)

LinkedIn disebut sebagai salah satu perusahaan dengan budaya kerja hebat. Penuturan seorang pegawai magang menyebut, perusahaan ini menyediakan sepeda untuk dikendarai, pelatih kebugaran dan gym, lapangan basket, ruang hiburan, termasuk makanan gratis.

2 dari 3 halaman

Facebook

3. Facebook: US$8,000/bulan (Rp 106 juta)

Budaya kerja di Facebook ternyata cukup terbuka, sehingga relasi antara manajer dan pekerja terjalin baik. Jadi, masing-masing telah mengerti peran masing-masing dalam sebuah proyek. Perusahaan juga dikenal sangat memerhatikan pegawai, termasuk pegawai magang.

2. Pinterest: US$8,125/bulan (Rp 108 juta)

Teknologi menarik dan budaya kerja bersemangat disebut menjadi ciri khas perusahaan ini. Pinterest juga dikenal selalu menjaga pegawainya tetap bahagia dan selalu merasa terinspirasi. Hal itu juga dilakukan untuk pegawai magang yang diperlakukan sangat baik.

1. Dropbox: US$8,500/bulan (Rp 113 juta)

Mantan pegawai magang di Dropbox menyebut orang-orang di perusahaan ini sangat perhatian, selain gaji yang terbilang besar tentunya. Tak hanya itu, makanan yang disediakan perusahaan ini juga disebut paling enak.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Mau Magang? Ini 5 Industri RI yang Terbanyak Buka Lowongan
Artikel Selanjutnya
Cari Kerja? Cek Lowongan Terbaru di Freeport Indonesia